-->

Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Babinkamtibmas Polsek Kuantan hilir: Turun langsung mengecek perkembangan Tanaman jagung manis.

seribuparitnews.com
15 November 2021, Senin, November 15, 2021 WIB Last Updated 2021-11-15T06:37:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Kuantan hilir-Untuk menjaga keberhasilan program Ketahanan pangan pemerintah, Sebagai Babinkantibmas desa Pelukahan saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” ucap Brigadir Ruliyanto.



 

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intesif oleh Babinkamtibmas, maka pertumbuhan tanaman jagung manis yang sudah berusia 30 hari yang di tanam kelompok tani sudah tumbuh lebih kurang 40 Cm. dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.


Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program Ketahanan pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya jagung dan lain lainnya,namun jagung sangat berpotensi meningkat di wilayah Kecamatan didesa Pelukahan kecamatan kuantan hilir seberang, kabupaten Kuansing-Riau,"ucapnya Babinkamtibmas.



Terakhir dikatakan Brigadir Ruliyanto Babinkamtibmas Polsek Kuantan hilir, Pengecekan Jagung manis tahap dua (2),dilahan pertanian kelompok Tani Karya Bersama dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional diwilayah desa Pelukahan.


Adapun luas lahan Tanaman jagung manis 3,5, Hektare, Alhamdulillah sudah ditanam Jagung manis semua.


Dan saya pun Didampingi oleh pendamping desa Pelukahan saudara Musdir,Wakil ketua kelompok Tani Karya saudari Arjunaida dan anggota kelompok Tani Karya Bersama,Guna untuk ketahanan pangan menghadapi Krisis pangan akibat Pandemi Covid 19,"Tutupny Brigadir Ruliyanto.


Laporan: Ridhomagribi

Komentar

Tampilkan

Terkini