-->

Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

140 KK Terendam, Ketua DPRD Inhil Pinta Dinsos dan Dinkes Cepat Turun Bantu Korban Banjir di Kemuning

seribuparitnews.com
Rabu, 10 November 2021, Rabu, November 10, 2021 WIB Last Updated 2021-11-10T12:06:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




SERIBUPARITNEWS.COM,KEMUNING, - Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diminta untuk cepat tanggap dalam membantu korban yang terkena dampak bencana banjir di Desa Limau Manis, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil. 


Begitu disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Dr. H. Ferryandi, ST, MT kepada awak media  Rabu (10/11/2021). 


“Saya berharap semoga musibah ini cepat bisa diatasi pemerintah supaya masyarakat di Desa Limau Manis bisa kembali beraktivitas tanpa terkendala banjir ini. Dan saya turut prihatin atas musibah ini," kata Ferryandi. 


Lebih jauh juga Ferryandi berharap, Dinsos dan Dinkes Inhil segera turun ke lokasi membawa bantuan dan obat-obatan untuk masyarakat, karena sudah ada masyarakat yang mulai terkena penyakit akibat dari dampak banjir tersebut. 


Sementara itu, Kepala Desa Limau Manis, Herman menuturkan bahwa ada 140 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak banjir tersebut. 


"Sudah hampir 1 minggu banjir melanda kampung kami ini (Desa Limau Manis, red) dan alhamdulillah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil telah turun dan membuat posko disini," ungkap Herman Kepala Desa Limau Manis. 


Hanya saja, lanjut Herman lagi kembali BPBD hanya membantu proses evakuasi dan apa bila ada warga yang benar-benar kritis. Maka dari itu, kita harapkan Dinsos Inhil turun dan datang kesini membawa obat-obatan serta sembako untuk masyarakat terdampak. 


"RT 6, 5 dan 4 paling terdampak serta dusun simpang tiga dan dusun danau keruh. Rata banjir sudah sampai setinggi lutut orang Dewasa," pungkas Herman. (*)


Prabu Suryadhana

Komentar

Tampilkan

Terkini