-->
Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Memasuki Di Usia Rentan Terkena Penyakit, Rohana Tak Khawatir Karena Ada JKN-KIS

seribuparitnews.com
Selasa, 05 Oktober 2021, Oktober 05, 2021 WIB Last Updated 2021-10-05T02:15:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan, Jamkesnews - Kesehatan merupakan hal yang sangat berharga dalam kehidupan. Tubuh yang sehat dapat memudahkan setiap manusia dalam melakukan bermacam-macam pekerjaan dan kegiatan. Di dunia ini tidak ada satu orang pun yang memiliki keinginan untuk sakit. Ketika dalam kondisi sakit, tubuh akan terasa sangat tidak nyaman. Dengan demikian, perlindungan kesehatan adalah salah satu hal penting yang harus selalu diupayakan.

Sejak tahun 2014, Pemerintah telah menghadirkan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai bentuk upaya perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan telah membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan, tanpa harus khawatir masalah biaya yang timbul dari pengobatan yang dilakukan.

Salah satu peserta JKN-KIS, Rohana (48) yang merupakan warga Tembilahan Hilir telah merasakan manfaat dari Program JKN-KIS. Dirinya sempat merasa khawatir karena diusianya yang sudah tidak muda lagi, ia sering jatuh sakit dan beberapa kali harus menjalani perawatan di Puskesmas dan rumah sakit.

“Karena sudah memasuki usia lanjut, saya jadi lebih mudah terserang penyakit. Beberapa waktu yang lalu, saya harus dirujuk ke salah satu rumah sakit dengan keluhan sakit pada tulang persendian yang sudah sejak lama saya derita. Dokter mengatakan bahwa saya terkena rematik dan nyeri sendi, sehingga saya diharuskan menjaga pola makan yang baik dan rutin menjalani fisioterapi,” jelasnya.

Rohana mengatakan jika ia sudah tidak lagi khawatir perihal biaya pengobatan, karena sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Ia pun mengutarakan, diusia yang rentan terserang penyakit, kehadiran Program JKN-KIS sangat memberikan ketenangan baginya, terlebih pada saat pandemi seperti ini.

“Saya merasa tenang karena sudah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS. Jadi tidak perlu khawatir memikirkan biaya pengobatan,” ujarnya.

Perempuan yang hampir paruh baya ini juga bercerita bahwa disamping ia tidak perlu pusing memikirkan mengenai biaya pengobatan, dirinya juga merasa sangat puas karena terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dan tetap mendapatkan pelayanan yang baik, serta perlakuan yang sama di fasilitas kesehatan tanpa ada perbedaan pelayanan yang ia rasakan. 


Redaksi 

Komentar

Tampilkan

Terkini