-->
Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Layanan Konsultasi Online Pada Mobile JKN Sangat Dirasakan Manfaatnya Oleh Selfi

seribuparitnews.com
Selasa, 05 Oktober 2021, Oktober 05, 2021 WIB Last Updated 2021-10-05T02:18:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan, Jamkesnews - Selfi (20) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir mengaku merasa terbantu dengan adanya layanan konsultasi Dokter secara online yang dapat diakses melalui aplikasi Mobile JKN. Menurut Selfi, sejak mewabahnya Covid-19 dirinya selalu khawatir jika hendak mengakses layanan kesehatan secara langsung.

"Saya memang menjadi waspada semenjak pandemi ini. Namun seorang teman saya menginformasikan agar memakai aplikasi Mobile JKN, katanya ada layanan konsultasi Dokter gratis," terangnya.

Lebih lanjut ia pun menceritakan dirinya yang pada akhirnya mencoba memanfaatkan layanan konsultasi dokter dari aplikasi Mobile JKN tersebut. Dan benar saja layanan konsultasi itu pun gratis, lalu ia mengkonsultasikan kondisi kesehatan anaknya yang berusia sekitar 2 tahun. Dia mengaku layanan konsultasi  itu memiliki respon cepat dan sangat membantu.

Melalui fitur konsultasi dengan dokter di Mobile JKN ini bertujuan agar dokter dapat melakukan komunikasi serta edukasi ke peserta tanpa harus melakukan tatap muka. Fitur ini sebagai first contact, sehingga peserta dapat diarahkan mengenai perlunya melakukan kunjungan ke tempat praktik atau tidak.

“Layanan konsultasi dokter di aplikasi Mobile JKN ini mendukung penerapan physical distancing, peserta dapat berkomunikasi melalui chat dengan dokter tanpa harus tatap muka secara langsung. Dengan demikian, risiko penularan berbagai penyakit termasuk Covid-19, dapat diminimalisasi. Maka dari itu saya sangat mengapresiasi inovasi dari BPJS Kesehatan ini," lanjutnya.

Tidak hanya fitur konsultasi dokter, Selfi menjelaskan jika aplikasi Mobile JKN dianggap memiliki layanan yang cukup lengkap mulai dari menu premi, ubah data peserta, cek, ketersediaan tempat tidur, catatan pembayaran, informasi dan pengaduan, screening mandiri Covid-19, hingga mengakses berbagai artikel kesehatan.

"Berbagai kemudahan yang ditawarkan dalam Program JKN-KIS membuat saya sebagai peserta tidak merasa terbebani dengan iuran yang dibayarkan. Kedepannya saya berharap Program JKN-KIS terus berkesinambungan dan bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar BPJS Kesehatan lebih gencar lagi dalam melakukan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat, agar peserta paham bahwa manfaat JKN-KIS ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat luas.

redaksi

Komentar

Tampilkan

Terkini