-->
Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Husen Cek Kesehatan Rutin Secara Gratis, BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Keseluruhan

seribuparitnews.com
Selasa, 05 Oktober 2021, Oktober 05, 2021 WIB Last Updated 2021-10-05T02:14:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan, Jamkesnews - Hadirnya program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari BPJS Kesehatan memberikan jaminan bagi masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan. Kemudahan mengakses pelayanan hingga biaya yang ditanggung juga menjadi salah satu faktor utama masyarakat memilih Program JKN-KIS untuk menjamin kesehatannya.

Begitu juga yang dirasakan oleh Husen (46) seorang buruh bangunan di Tembilahan Hilir. Di temui di kediamannya, dirinya mengungkapkan bahwa selama proses pengobatan ia merasa sangat dibantu oleh program dari pemerintah ini. 

“Seumur-umur saya baru kali ini menggunakan kartu BPJS Kesehatan untuk menginap di rumah sakit, sebelumnya saya hanya menggunakan saat sakit ringan dan hanya pada Puskesmas,” katanya.

Husen mengatakan, selama ini dirinya merasa dimudahkan saat ia harus melakukan kontrol kesehatan. Pengobatan yang ia jalani juga ditanggung penuh oleh program JKN-KIS, sehingga dirinya sama sekali tidak perlu mengeluarkan biaya.

Husen juga menyebutkan jika dirinya tidak merasakan kendala apapun. Pelayanan yang ia terima pun sangat baik, di mulai dari pelayanan di Puskesmas maupun saat dirujuk ke rumah sakit.

“Saya rasa semua baik dan pelayanannya ramah, jadi intinya menggunakan layanan JKN-KIS ini sangatlah membantu. Bayangkan saja jika tidak ada BPJS Kesehatan, lumayan banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk biaya cek kesehatan rutin," jelasnya.

Disamping itu, selain kemudahan pelayanan di Fasilitas Kesehatan dan Rumah Sakit, program JKN-KIS juga sangatlah praktis dengan menggunakan layanan Mobile JKN yang dapat diunduh melalui App store/Play store.

“Mobile JKN juga membantu sekali saya untuk mengecek tagihan, membuat janji dengan dokter dan melihat jumlah ketersediaan tempat tidur di rumah sakit,” katanya.

Husen juga berharap agar layanan JKN-KIS tetap dipertahankan untuk saling membantu sesama penduduk Indonesia.

“Semoga JKN-KIS BPJS Kesehatan dapat terus menjadi garda terdepan penjamin kesehatan masyarakat. Dan yang telah terdaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan agar dapat mematuhi aturan yang ada, termasuk jangan menunggak membayar iuran BPJS Kesehatan. Selalu patuh membayar rutin setiap bulannya dan daftarkan semua anggota keluarga menjadi peserta BPJS Kesehatan,” tutupnya.

Redaksi 

Komentar

Tampilkan

Terkini