-->
Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Haul ke-20 tahun KH Ahmad Damiath Bin KH Muhammad As'ad Siddiq

seribuparitnews.com
Minggu, 03 Oktober 2021, Oktober 03, 2021 WIB Last Updated 2021-10-03T10:03:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Dalam rangka Haul ke-20 tahun KH Ahmad Damiath Bin KH Muhammad As'ad Siddiq atau yang kerap dikenal dengan sebutan Guru Idam, digelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Sabtu (02/10/2021). 


Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial bagi masyarakat yang digelar secara rutin setiap tahunnya. Adapun pelaksanaan meliputi Khitanan Massal, Cabut Gigi, Menghapus Tatto, Pengobatan Penyakit Kuku dan Kutil serta Gunting Rambut yang seluruhnya diselenggarakan secara gratis. 


Gusti Indra Damiath, anak ketiga dari Guru Idam mengatakan, kegiatan bakti sosial khitan massal sudah menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan Keluarga Besar KH Ahmad Damiath Bin KH Muhammad As'ad Sidiq setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. 


"Khitan massal merupakan rangkaian acara jelang Haul KH Ahmad Damiath Bin KH Muhammad As'ad Sidiq ke 20," terang Gusti Indra Damiath.


Lanjut Indra, khitanan massal dirasa cukup membantu anak-anak yang dari keluarga kurang mampu, karena bagi masyarakat kurang mampu khitanan itu menjadi kegiatan yang menurut orang-orang harus membuat tasyakuran dan biaya banyak. Tetapi kalau acara seperti ini gratis tentu sangat membantu masyarakat.


Secara terpisah, Relawan Datuk Sapat yang mengatur rangkaian kegiatan acara mengungkapkan, yang mendaftar total 18 orang sunatan massal dan untuk membuang tato ditubuh ikuti dari usia 17 hingga 60 tahun. 


Ujang (49), salah satu warga yang mengikuti kegiatan Baksos menuturkan, baksos yang dilaksanakan keluarga besar Abah Idam ini sangat berarti bagi warga.


"Saya ingin berubah, umur sudah tua, makanya saya mengikuti kegiatan baksos ini. Saya menghapus tato di tubuh saya. Malu sama umur, dan saya mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar KH Ahmad Damiath Bin KH Muhammad As'ad Siddiq yang telah melaksanakan agenda bhakti sosial ini," sebutnya. 


Haul ini kemudian digelar ba'da Isya dengan pembacaan tahlil dan syukuran.


Penulis : Guruk Erik 

Komentar

Tampilkan

Terkini