-->

Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Dilema Kondisi Jembatan Parit 16 Pulau Kecil Kecamatan Reteh Saat Ini

seribuparitnews.com
25 Oktober 2021, Senin, Oktober 25, 2021 WIB Last Updated 2021-10-26T08:58:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM KERITANG. Pulau Kijang Kecamatan Retah Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau. Adalah kecamatan tipe A dulu pulau kijang merupakan urat nadi perekonomian.


Saat sekarang nasib kecamatan reteh terutama jalan poros penghubung dari pulau kijang kekelurahan kotabaru reteh (KBR) dan desa kotabaru seberida (KBS) kecamatan keritang hampir secara keseluruhan rusak total sehingga kurangnya perhatian dan kepedulian para anggota DPR-RI dan DPRD wilayah pemilihan inhil-riau sehingga kesannya terbiar begitu saja.begitu juga dengan Pemerintah Daerah (PEMDA). 


Awak media mendapat laporan dari masyarakat kecamatan reteh keberadaan kondisi jembatan yang begitu rusak berat sehingga masyarakat pulau kijang dengan swadaya bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak pemandangan ini sangat miris dan memperhatinkan.Seakan-akan Pemda dan DPR-RI dan DPRD wilayah pemilihan inhil-riau seakan tutup mata melihat penomena ini.


ketika nanti nya tahun 2024 ada Pilkada dan Pemilihan Legislatif baru kasak-kusuk sibuk untuk menarik perhatian rakyat dan masyarakat.


Padahal untuk penanganan jembatan yang rusak Pemda Kabupaten Indragiri Hilir (INHIL) bisa mempergunakan dana tanggap darurat yang biasanya di kelola oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir.


Untuk perbaikan atau pembangunan jembatan baru jangan lagi sistem cor ditempat, kalau bisa gunakan SITE FILE atau paling minimal gunakan BOR FIK karena mutu betonnya lebih terjamin ketimbang cor manual.-


Reporter : Ir. Basry Ardan

Komentar

Tampilkan

Terkini