-->
Cloud Hosting Indonesia

Iklan

Recent Posts

Tim URC Satpol Inhil Tertibkan Kerumunan Anak Anak yang Sering Membuat Keributan

seribuparitnews.com
19 September 2021, Minggu, September 19, 2021 WIB Last Updated 2021-09-19T05:01:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Sebelum Melaksakan Patroli Rutin Cipta Kondisi Pukul 21.15 wib anggota URC  melakukan apel ,untuk mendapatkan  Arahan Petunjuk pimpinan yang di pimpin komandan regu  Adha Linda, SH  Setelah Mendapatkan  laporan masuk dari masyarakat  jalan Madrasah Tembilahan Hulu malam tadi Sabtu (18/09/2021)


Pukul 21.25 wib , anggota wasmat melakukan pengecekan kebenaran di tempat yang di  jadikan target operasi tim URC, Berdasarkan laporan masyarakat  yang adanya kerumunan anak anak yang sering berkumpul di sekolah madarasah , Jalan Madarasah dengan seringnya membuat keramaian dan keributan di sekitar tempat tinggal warga.


Berdasarkan informasi anggota wasmat melalui Komandan regu S Adha Linda ,SH langsung melakukan  kegiatan Cipta kondisi di tempat target operasi .


Petugas datang menggunakan mobil patroli langsung ke lokasi ,dengan mengetahui kedatangan petugas URC  mereka berlarian nekat untuk mencoba kabur, sehingga terjadilah aksi kejar kejaran dan diamankan 2 orang  remaja yang di amankan ke kantor satpol PP kab. Inhil di jalan Swarna Bumi.


Dalam pengembangannya setelah dimintai keterangan berdasarkan pengakuan mereka sering berkumpul di sekolahan dengan suka mengkonsumsi lem dan minuman jenis tuak.


Selanjutnya setelah di hubungi melalui hp,  seorang rekan mereka yg sempat lari tadi ,mau datang  ke kantor satpol PP .


Mereka bertiga di berikan sanksi penindakan dengan dicukur  rambut dan mendatatangani surat peryataan tidak akan  mengulangi perbuatan yang sama, serta diperbolehkan pulang dengan adanya pihak keluarga yang menjemput sebagai saksi.


Tidak berhenti sampai di situ komandan regu Adha Linda masih melakukan patroli yang berpotensi terjadinya penyakit masyarakat dan gangguan ketertiban umum dan ketentraman Hutan Kota dan Taman Kota , Serta Memberikan edukasi kepada masyarakat  akan pentingnya penggunaan masker dan wajib menggunakan masker pada pandemi Covid-19,”  pada saat PPKM level 3 dan meminta kepada masyarakat untuk meninggalkan lokasi karena udah larut malam.


Selama tim melakukan kegiatan cipta kondisi tidak di temui nya pelanggaran apapun ,di rasa cukup Anggota tim URC Satpol PP kembali ke kantor untuk kembali standby di posko URC. 


Kegiatan selesai pada pukul 00.15 WIB, berjalan aman dan terkendali


Dalam Pernyataannya Kasatpol PP Inhil Martha Haryadi menyebutkan "Patroli Cipta Kondisi terhadap Penyakit Masyarakat terus di gelar timnya demi menjaga ketertiban dan keamanan Warga setempat,"sebutnya 


"Bila ada keluhan warga mengenai masalah ketertiban dan keamanan lingkungannya,silahkan Lapor melalui Aplikasi "Lapor URC Saja",tutupnya 


Redaksi

Komentar

Tampilkan

Terkini