-->


Iklan

Recent Posts

"Si Pelangi Pagi" Produk Inovasi Kecamatan Pelangiran

seribuparitnews.com
Minggu, 12 September 2021, September 12, 2021 WIB Last Updated 2021-09-12T08:06:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Surya Wirawan,S.Sos.,M.Si Camat Pelangiran


SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Inovasi Pelayanan Publik berbasis Digital di Kecamatan Pelangiran dengan Sebutan "SIPELANGI PAGI" (Sistem Pengaduan dan Layanan Administrasi Pelangiran Penggunaan Aktif Tekhnologi)" merupakan pelayanan publik berbasis Digital dengan memanfaatkan Aplikasi Whatsapp serta membentuk Jaringan Informasi Pelayanan Publik Kecamatan Pelangiran berupa Website Resmi Kecamatan Pelangiran. 


Dalam Inovasi Pelayanan Publik Kecamatan Pelangiran "SIPELANGI PAGI", masyarakat Kecamatan Pelangiran dapat menghubungi Kontak "WhatsApp Si Pelangi Pagi" yang telah disediakan oleh Pemerintah Kecamatan dalam mendukung efsiensi dan efektiftas pelayanan kepada masyarakat secara cepat, mudah, murah dan bebas pungli.


 Alur layanannya yaitu masyarakat bisa mengirim data pendukungnya terlebih dahulu melalui Aplikasi WhatsApp baik berupa foto ataupun pdf, sehingga di Kantor Camat tinggal mengambil berkas yang diurus dan menyerahkan data pendukungnya. 


Inovasi ini juga bermanfaat dimasa Pandemi Covid-19 yang mengharuskan Masyarakat menerapkan Protokol Kesehatan, sementara pada sektor Pelayanan Publik juga harus tetap berjalan. 


Oleh karena itu, dengan layanan berbasis Online ini tentunya masyarakat tidak mesti harus datang langsung ke Kantor Kecamatan, sehingga protokol kesehatan tetap dipatuhi misalnya Menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan menerapkan sosial distancing. 


Tujuan Inovasi :

1. Mewujudkan Pelayanan Publik yang lebih efsien dan efektif. 

2. Menghindari terjadinya pungutan liar dalam pelayanan publik berbasis digital yang lebih transparan. 

3. Mendukung Program Pemerintaah Pusat dalam menerapkan Protokol Kesehatan Pada Pos Pelayanan Publik di masa Pendemi Covid-19.  


Manfaat Yang Diperoleh :

1. Terwujudnya Pelayanan Publik yang lebih efsien dan efektif. 

2. Pelayanan Publik Gratis. 

3. Tidak terjadinya pungutan liar dalam pelayanan publik berbasis digital yang lebih transparan. 4. Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pelayanan Pemerintah.


Surya Wirawan,S.Sos.,M.Si selaku Camat Pelangiran berharap," peluncuran Inovasi "Si Pelangi Pagi" yang merupakan produk inovasi Unggulan  Kecamatan Pelangiran ini  dapat membantu pelayanan masyarakat lebih cepat dan tidak ada kendala lagi," pungkasnya


Redaksi 

Komentar

Tampilkan

Terkini