-->

Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Personel Lanud Rsn Gelar Latihan Bersama Atasi Kebakaran

seribuparitnews.com
24 September 2021, Jumat, September 24, 2021 WIB Last Updated 2021-09-24T15:39:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANBARU - Personel Lanud Roesmin Nurjadin gelar simulasi  latihan  penanggulangan bahaya kebakaran yang dilaksanakan oleh Dinas Operasi (Disops) melalui Seksi Pemadaman Kebakaran (PK), tempat di Mako Lanud Roesmin Nurjadin-Pekanbaru, Jumat (25/9/21). 


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan,  apresiasi kegiatan latihan ini, karena bahaya kebakaran tidak mengenal musim, waktu dan tempat.   Sehingga setiap orang  harus selalu waspada terhadap bahaya kebakaran tersebut, apalagi kantor kita ini serat dengan peralatan yang mahan dan penyimpanan arsip penting, maka untuk mencegahnya kebakaran tersebut diperlukan simulasi latihan penanggulangan bahaya kebakaran, sebagai pencegahan dini terhadap bahaya yang ditimbukkan kebakaran. 


"Latihan pemadam kebakaran ini sangat penting dan harus secara rutin dilaksanakan agar seluruh anggota paham  terutama dalam menggunakan alat-alat pemadam kebakaran yang ada di kantor maupun dirumah masing-masing",kata Danlanud Rsn. 


Marsma TNI Andi Kustoro menjelaskan, bahwa  dengan latihan rutin ini tentunya kita semua berharap bila terjadi kebakaran para anggota dapat memadamkan api dan menyelamatkan diri sehingga korban jiwa dan kerugian material dapat diminimalkan.   


"Tentunya kita berharap dan berdoa semoga bencana kebakaran tidak terjadi baik di kantor maupun di perumahan,” harapnya. 


latihan diikuti oleh para personel Lanud Rsn ini, diberikan materi tentang tata cara menggunakan  Alat Pemadam Api Ringan (APAR)  dengan 3 jenis cairan yaitu Powder, Form dan CO2 yang umumnya telah disiapkan dibeberapa titik sektor kerja Lanud Rsn. 


Selama kegiatan seluruh anggota Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS menyimak dengan seksama sehingga berjalan dengan baik dan lancar


Redaksi 

Komentar

Tampilkan

Terkini