-->

Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Dorong penduduknya Daftar Program JKN-KIS

seribuparitnews.com
Jumat, 24 September 2021, Jumat, September 24, 2021 WIB Last Updated 2021-09-24T15:08:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan, Jamkesnews - BPJS Kesehatan Tembilahan menggelar sosialisasi program JKN-KIS kepada Camat se-Kabupaten Kuantan Singingi via aplikasi Zoom Meeting dalam rangka meningkatkan dan memberikan keseragaman pemahaman terhadap prosedur, hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS, serta memperkenalkan program peningkatan layanan yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan.


Melda Rumiati selaku Kepala Kabupaten BPJS Kesehatan Kuantan Singingi menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini seluruh Camat Kabupaten Kuantan Singingi dapat menyampaikan pemahaman tentang program JKN-KIS kepada peserta maupun calon peserta.


“Harapannya dengan pertemuan ini dapat menyamakan pemahaman tentang BPJS Kesehatan dan meningkatkan kepuasan bagi masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan dengan menggunakan jaminan BPJS Kesehatan. Selain itu, masyarakat yang dekat dengan kecamatan dapat memperoleh informasi yang akurat tentang BPJS Kesehatan,”  tutur Melda.


Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuantan Singingi Napisman menyampaikan dukungannya dalam meningkatkan kesadaran peserta untuk berpatisipasi menyukseskan program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.


“Saya mengharapkan untuk data peserta yang terdaftar di BPJS Kesehatan dapat dilakukan pemutakhiran data secara rutin, untuk peserta yang masih ditanggung ataupun yang sudah tidak ditanggung oleh pemerintah. Dan harapannya para Camat dapat mengedukasi dan mendorong warganya untuk segera mendaftarkan diri dalam program JKN-KIS, serta bagi penduduk yang masuk dalam kategori kurang mampu agar dapat didaftarkan menjadi peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI), sehingga perlindungan kesehatan bagi seluruh penduduk Kabupaten Kuantan Singingi dapat terjamin. Tentu saja harapannya untuk masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi dapat didaftarkan menjadi peserta yang ditanggung oleh pemerintah,” ungkapnya.


Selain itu, ia menghimbau agar seluruh masyarakat dengan tingkatan ekonomi apapun dapat turut serta saling membantu melalui sistem gotong royong dengan mendaftarkan diri sebagai peserta Program JKN-KIS sehingga dapat memberikan jaminan kesehatan bagi penduduk Indonesia yang membutuhkan.


Dengan adanya sosialisasi ini juga diharapkan pemahaman Program JKN-KIS dapat tersampaikan dengan baik, sehingga untuk masyarakat yang jauh dari jangkauan dapat menerima informasi terkait JKN KIS.


Redaksi

Komentar

Tampilkan

Terkini