-->

Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Pembina YVB Sebut Polres Inhil Hebat dan Luar Biasa

seribuparitnews.com
23 September 2021, Kamis, September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T10:33:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - ,- Polres Indragiri Hilir (Inhil) mengadakan syukuran dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 dengan mengangkat tema "Polantas yang Presisi Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru", Kamis (23/09/2021). 


Dalam hal itu, Ketua Panitia Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Lassarus Sinaga mengatakan tema yang diangkat menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid yang ada pada saat sekarang ini.


"Rangkaian kegiatan hari lalu lintas ke 66 tahun ini, ada beberapa item yang sudah kami laksanakan diantaranya melaksanakan bakti sosial berupa anjangsana kepada pendahulu kami di purnawirawan Polri atau warakauri, bakti sosial ke panti asuhan dan bakti sosial kepada pembantu Satlantas atau sukarelawan yang mengatur lalu lintas di Paris 11 Tembilahan," kata Kasat Lantas. 


Selain itu kegiatan lainnya berupa silaturahmi anjangsana kepada tokoh masyarakat dan mitra kerja Lantas yaitu rekan-rekan dari media. 


"Di internal Sat Lantas sendiri ada lomba pelayanan penanganan kecelakaan dan pelayanan publik yang sekarang ini sedang dilakukan penilaian oleh Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi. Terakhir hari ini  dilaksanakan syukuran sebagai bagian dari agenda, secara hikmat dengan memenuhi protokol kesehatan. Harapannya, doakan kami kepada seluruh hadirin yang hadir mohon Kami didoakan sehat selalu sehingga bisa melayani masyarakat," harapnya. 


Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dalam sambutannya berharap kepada rekan-rekan Sat Lantas Polres Inhil selalu membina hubungan baik dengan tokoh masyarakat dan masyarakat pada umumnya. 


"Silaturahmi tetap dipertahankan. Kinerja yang sudah bagus selama ini dipertahankan dan ditingkatkan, jalinan kerjasama yang sudah harmonis baik lintas sektoral maupun dengan para stakeholder terkait," pesan Kapolres Inhil.


Ia berharap dalam operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2021 ini selain fokus kepada pelanggaran lalu lintas juga lebih kepada mendidik masyarakat luas untuk patuh dengan protokol kesehatan. 


"Operasi patuh di sini selain penertiban pelanggaran lalu lintas tapi fokus terkait masalah pengetatan, pendisiplinan dan penerapan protokol kesehatan yaitu mendidik masyarakat semua agar menjaga diri sendiri dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," pesan Kapolres Inhil.


Kapolres Inhil juga memaparkan kondisi dan situasi status Covid di Kabupaten Indragiri Hilir, mengingat susana masih dalam masa pandemi.


"Ya Alhamdulillah, kita ketahui bersama berkat kerja keras semua unsur di Kabupaten Inhil, sekarang kita sudah memasuki zona kuning dan berada di level 2. Tingkat kesembuhan pasien juga sudah mencapai angka 95 persen dan yang terpapar hanya tinggal 2 persen saja, ini bisa kita tuntaskan bisa kita treatment dengan baik," papar Kapolres. 


Terakhir, Ia berharap semoga dengan semua ikhtiar dan usaha ini, percepatan vaksinasi membentuk Herd Immunity minimal ke depan mencapai angka 75 persen.


"Kabupaten Inhil dilihat dari peta kependudukan nomor 3 sebagai penduduk terbanyak se Provinsi Riau setelah Pekanbaru dan Kampar, otomatis akan lebih berat tugasnya  dibandingkan dengan kabupaten atau kota lain yang jumlah penduduknya lebih kecil. Tapi dengan upaya kita bersama, saya yakin semua program vaksinasi dapat berjalan dan mencapai target," tukasnya.


Dalam syukuran, Kapolres Inhil juga memberikan piagam penghargaan kepada beberapa anggota Sat Lantas yang berprestasi.


Salah satu tokoh masyarakat Inhil yang hadir, Marlis Syarif mengucapkan terimakasih kepada Polres Inhil dalam menangani Covid di Kabupaten Inhil. 


"Saya bersama rekan rekan tokoh masyarakat Inhil mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Inhil beserta jajaran yang sudah berusaha keras menangani masalah Covid di Inhil, Polres Inhil ini hebat luar biasa," sebut Marlis.

Prabu Suryadhana

Komentar

Tampilkan

Terkini