-->


Iklan

Recent Posts

Pandemi Bukan Halangan Untuk Memb erikan Pelayanan yang Terbaik Bagi Masyarakat

seribuparitnews.com
Kamis, 09 September 2021, September 09, 2021 WIB Last Updated 2021-09-09T06:57:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan – Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berlangsung selama satu tahun, tapi hal ini tidak menjadi penghalang bagi BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Salah satunya adalah dengan terus melaksanakan program Mobile Coustumer Service (MCS) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. dalam pelaksanaan MCS di masa pandemi ini, petugas BPJS Kesehatan dan masyarakat diwajibkan mematuhi Gerakan 5M COVID-19 dan pihak pengundang melaporkan kegiatan ke Tim Gugus Covid-19 setempat serta pelayanan di batasi jumlah dan waktu.


Seperti yang baru-baru ini di laksanakan di Desa Danau Pulai Indah Kecamatan Kempas, masyarakat desa melalui kepada desanya mengajukan permohonan layanan Mobile Costumer Service (MCS) dan sosialisasi oleh BPJS Kesehatan terkait program JKN-KIS. Permintaan ini dilakukan karna mengingat jarak yang harus ditempuh oleh masyarakat menuju Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan cukup jauh lebih kurang memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan darat.


Selain itu, alasan lain masyarakat meminta untuk dilakukannya MCS adalah karena adanya kartu BPJS yang bermasalah datanya di Desa Pulai Indah Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir dan sebagian masyarakat masih belum mengetahui tentang BPJS Kesehatan. Hadir dalam kegiatan tersebut perangkat Desa Pulai Indah, kader Posyandu dan masyarakat yang sebagian besar segmen PBI APBN dan APBD.


"Pada kegiatan MCS kali ini, banyak masyarakat yang melakukan perbaikan data  karena ada beberapa dari mereka yang sudah memiliki kartu tetapi tidak sesuai dengan kartu keluarga (KK) serta melakukan pengecekan status kepesertaan," terang Izhar Petugas BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tembilahan.


Kepala Desa Pulai Indah Andi Asnizar mengucapkan terima kasih kepada  BPJS kesehatan yang telah membantu dan memfasilitasi semua kegiatan tersebut.


"Alhamdulillah hari ini BPJS kesehatan melakukan sosialisasi kepada warga Desa Pulai Indah, selain itu BPJS juga mengecek data-data warga yang bermasalah untuk diperbaiki. Semoga dengan sosialisasi ini warga kami paham akan guna BPJS kesehatan, jadi untuk kedepannya tidak ada lagi warga Desa Pulai Indah tidak mempunyai kartu BPJS kesehatan " ucap Andi, kamis (04/03).


Ia mengatakan kalau masyarakat tidak mempunyai BPJS Kesehatan, nantinya akan mengalami kesulitan dalam mengakses pelayanan kesehatan karena terbentur biaya, jadi dengan kedatangan BPJS Kesehatan di Desa Pulai Indah ini masyarakat diharapkan paham akan pentingnya jaminan kesehatan.


"Sekali lagi saya selaku kepala Desa Pulai Indah sangat mengucapkan ribuan terimakasih kepada BPJS yang sudah mau datang ke desa kami untuk melaksanakan perbaikan data dan mensosialisasikan BPJS kesehatan," tutupnya.


Redaksi

Komentar

Tampilkan

Terkini