-->


Iklan

Recent Posts

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polsek Kemuning

seribuparitnews.com
Senin, 13 September 2021, September 13, 2021 WIB Last Updated 2021-09-13T01:02:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM, KEMUNING - Antusias masyarakat Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap I secara gratis di Gerai Vaksin Presisi Polsek Kemuning, Sabtu (11/9/2021). 


Terlihat warga berbondong-bondong dari berbagai desa dan kelurahan mendatangi Mapolsek Kemuning, tempat terlaksananya vaksinasi, masyarakat lalu mengantre demi mendapat vaksin. Bahkan di beberapa sudut lapangan dijadikan sebagian warga sebagai tempat untuk mengisi formulir pendaftaran.


Dalam hal itu Polsek Kemuning telah menyediakan vaksin sebanyak 200 dosis merk CoronaVac. 


Kapolsek Kemuning, Kompol Benhardi menjelaskan, wajar bila hari ini masyarakat antusias mengikuti vaksin karena sebelumnya para bhabinkamtibmas sudah mengarahkan dan mengimbau masyarakat di desanya masing-masing. 


"Para Bhabinkamtibmas sudah mengimbau masyarakatnya untuk mengikuti vaksinasi di Mapolsek Kemuning bahkan sudah mendata warganya, sehingga hari ini tinggal memanggil nama warga satu persatu untuk disuntik vaksin menurut data yang sudah ada," jelasnya. 


Meski demikian, Kapolsek mengatakan kegiatan Gerai vaksin Presisi ini juga terlaksana berkat kerja sama dengan UPT Puskesmas Kemuning. 


"Vaksinatornya dari tenaga kesehatan UPT Puskesmas Kemuning sebanyak 10 orang. Untuk mengantisipasi kekurangan vaksin, dari Puskesmas juga sudah menyiapkan vaksin cadangan sebanyak 100 dosis," ungkap Kompol Benhardi.


Ia juga menjelaskan kegiatan vaksinasi Gerai Vaksin Presisi ini bertujuan untuk membentuk kekebalan imun tubuh atau herd imunity masyarakat di wilayah Kecamatan Kemuning.


"Menurut data Satgas Covid Inhil hari ini, kecamatan Kemuning tidak kasus Covid dan tidak ada pasien Covid alias nol, nah untuk menjaga itu dibutuhkan kekebalan tubuh semua warga hingga terjadi herd imunity atau kekebalan kelompok, salah satu caranya adalah vaksinasi," terangnya. 


Kapolsek Kemuning juga menuturkan, pada awalnya sangat sulit mengajak masyarakat untuk divaksin, namun hari ini antusias masyarakat sangat tinggi. 


"Alhamdulillah sekarang masyarakat Kemuning dengan kesadaran sendiri mendengar kabar ada vaksinasi hadir disini. Kegiatan vaksinasi ini tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), masyarakat harus memakai masker dan menjaga jarak," tutur Kapolsek.


H. Sanusi (69) warga desa Batu Ampar bahkan datang bersama seluruh keluarganya untuk mendapat vaksin. 


"Sebagai warga Indonesia yang baik dan patuh terhadap aturan pemerintah kami sekeluarga hari ini ikut vaksin mumpung gratis," ucapnya sambil memegang lengannya yang baru saja disuntik.


Ia berpesan kepada masyarakat Kemuning yang belum divaksin agar dapat mengikuti vaksinasi yang dianjurkan oleh pemerintah, baik tua maupun muda. 


"Saya aja sudah tua mau divaksin apalagi generasi muda, kepada kawan-kawan dan generasi muda yang belum divaksin agar segera divaksin sesuai anjuran pemerintah," imbaunya.


Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi tahap II Gerai Vaksin Presisi Polsek Kemuning akan terselenggara pada tanggal 9 Oktober 2021.


Prabu suryadhana

Komentar

Tampilkan

Terkini