-->


Iklan

Recent Posts

Lanal Dumai Gelar Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke -76 TNI-AL

seribuparitnews.com
Rabu, 01 September 2021, September 01, 2021 WIB Last Updated 2021-09-01T16:16:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM, Lanal Dumai , Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut  yang jatuh pada tanggal 10 September 2021, Pangkalan TNI AL Dumai bekerjasama dengan PMI Kota Dumai menggelar kegiatan bakti sosial Donor Darah yang diikuti  sebanyak 144 orang peserta donor dari  unsur TNI, Polri, unsur maritim dan organisasi masyarakat (Ormas) di Kota Dumai. Donor darah dilaksanakan di Gedung Wijaya Kusuma Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso Nomor  01 Dumai, Rabu (01/09/2021).


Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC yang meninjau langsung kegiatan donor darah tersebut mengatakan” Bahwa kegiatan bakti sosial Donor Darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke-76 TNI AL tahun 2021




dan juga sebagai bentuk kepedulian TNI AL terhadap sesama dengan membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kota Dumai, terang Danlanal.


“Terimakasih atas partisipasi dari unsur-unsur maritim, TNI, Polri, KRI Alamang-644 dan KRI Bubara-868 serta Ormas yang turut serta mendonorkan darahnya demi kemanusiaan,”setetes darah yang di sumbangkan akan sangat berarti serta bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”, Ujar Danlanal. 


Pada  kesempatan itu,  Paur Polum Balai Pengobatan Lanal Dumai Letda Laut (K/W) dr. Putri Yuniarti menjelaskan, sebelum  melaksanakan Donor Darah, setiap peserta donor wajib melaksanakan pemeriksaan kesehatan, baik tekanan darah Interval donor minimal 12 minggu atau 3 bulan sejak donor darah sebelumnya, maksimal dilaksanakan 5 kali dalam 2 tahun. 


Demikian juga disampaikan Kordinator harian UDD Palang Merah Kota Dumai Bpk. Amran Husin, dalam kegiatan donor darah hari ini sebanyak 67 kantong  darah berhasil terkumpul dari peserta donor  yang sebelumnya telah melewati pemeriksaan kesehatan.


Prabu Suryadhana



Komentar

Tampilkan

Terkini