-->


Iklan

Recent Posts

Komitmen dalam Layani Peserta JKN, BPJS Kesehatan Berikan Apresiasi pada Petugas Informasi RS

seribuparitnews.com
Kamis, 02 September 2021, September 02, 2021 WIB Last Updated 2021-09-02T12:14:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan, Jamkesnews – Dalam upaya meningkatkan kolaborasi/kerjasama, motivasi dan peran petugas Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan Rumah Sakit (PIPP RS), BPJS Kesehatan Tembilahan memberikan apresiasi bagi petugas PIPP RS terbaik semester I tahun 2021. Penilaian terakhir dilakukan dengan lomba cerdas cermat antar petugas PIPP RS secara virtual dan terdapat lima kriteria penilaian yaitu kecepatan penyelesaian keluhan peserta, kepatuhan penginputan keluhan dan informasi pada aplikasi Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan (SIPP), kepatuhan mengedukasi download aplikasi Mobile JKN, uji pemahaman semester 1 dan cerdas cermat.


Kegiatan ini diharapkan agar dapat mendorong fasilitas kesehatan memberikan layanan yang terbaik dan memuaskan bagi peserta JKN KIS yang sedang membutuhkan layanan di RS.


Direktur RSIA Milano Basrana menyatakan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan ini dan berharap yang akan datang jika ada permintaan informasi dan pengaduan dari peserta yang terselesaikan oleh RS, maka dapat langsung entri ke aplikasi SIPP.


Apresiasi PIPP RS terbaik Semester I tahun 2021 diraih oleh PIPP RSUD Indrasari Rengat, RS Kasih Ibu dan RSUD Raja Musa Guntung. Meski dilaksanakan secara virtual, akan tetapi tidak mengurang esensi dan minat dari petugas PIPP RS.


Kepala BPJS Kesehatan Tembilahan Meri Lestari mengungkapkan apresiasi ini diberikan sebagai bentuk engagement, kolaborasi BPJS Kesehatan dan rumah sakit dalam memberikan manfaat JKN-KIS bagi peserta yang membutuhkan layanan di RS. Selain itu, diharapkan optimalisasi aplikasi SIPP sebagai alat koordinasi komunikasi antara kedua belah pihak, khususnya pada masa pandemi Covid-19 penggunaan aplikasi ini sangatlah membantu. Pertemuan PIPP RS dengan BPJS Kesehatan ini juga rutin dilakukan setiap bulannya.


Selain itu, BPJS Kesehatan Tembilahan tidak lupa mengulang kembali pengetahuan petugas PIPP RS terkait aplikasi SIPP yang merupakan aplikasi sebagai wadah atau penyalur dari permintaan informasi maupun pengaduan dari peserta JKN KIS.


“Saya sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan BPJS Kesehatan, semoga dengan adanya penilaian ini bisa memotivasi agar lebih baik melayani peserta JKN-KIS. Saya akan berusaha memberikan solusi pada peserta JKN-KIS yang membutuhkan, mengajak untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN dan akan lebih aktif berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan untuk hal-hal yang belum dipahami,” tutur Siti Juleha selaku pemenang pertama.


Redaksi 

Komentar

Tampilkan

Terkini