-->

Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Kini Info Petugas Informasi RS dan BPJS Kesehatan Ada 10 titik di Rumah Sakit Kabupaten Inhu

seribuparitnews.com
Jumat, 24 September 2021, Jumat, September 24, 2021 WIB Last Updated 2021-09-24T15:11:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM, Kabupaten Indragiri Hulu, Jamkesnews - BPJS Kesehatan terus menjaga komitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada Peserta JKN-KIS yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Salah satunya menghadirkan petugas yang menampung informasi dan keluhan pasien atau di sebut dengan Petugas Pemberi Informasi dan Penanganan Pengaduan Peserta (PIPP) RS di rumah sakit yang selalu siaga kapan pun jika di butuhkan pasien untuk pemberian informasi dan penanganan keluhan di rumah sakit.


Petugas PIPP RS di Rumah Sakit akan melakukan kunjungan ke Pasien poli rawat jalan dan rawat inap untuk memastikan kelancaran pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS. Dalam melakukan kunjungan pada pasien saat pasien lain membutuhkan informasi dan penanganan keluhan, BPJS Kesehatan sudah memasang poster yang tertera foto beserta nama petugas PIPP RS, serta nomor telepon yang dapat di hubungi pasien segera jika membutuhkan informasi dan penanganan keluhan di rumah sakit.


Beberapa waktu yang lalu, petugas PIPP RS berkunjung ke Rumah Sakit Kasih Ibu dan RSIA Safira Air Molek untuk melakukan pemasangan poster, sebab ada pergantian petugas PIPP RS di Rumah Sakit. Poster PIPP RS dan PIPP RS di pasang 10 titik di Rumah Sakit yang merupakan titik berkumpulnya pasien. Poster tersebut dapat ditemui di Unit Gawat Darurat (UGD), di bagian pendaftaran, apotek rumah sakit, poli rawat jalan dan rawat inap. Jika pasien membutuhkan informasi dan penanganan keluhan segera, pasien dapat menghubungi nomor yang tercantum di poster.


“Dengan adanya poster ini, akan menambah kemudahan bagi peserta JKN untuk sharing mengenai permasalahan apapun seputar BPJS Kesehatan dan manfaat yang bisa didapatkan dari BPJS Kesehatan. Juga pelayanan kesehatan dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kemudahan dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan dan dapat terus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Indonesia terutama bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu,” terang Verdi Gunawan selaku Direkur Rumah Sakit Kasih Ibu.


Sementara itu Direktur RSIA Safira Air Molek Bagus Pandji Udara juga mengungkapkan harapannya dari adanya poster tersebut, masyarakat tidak kesulitan menyampaikan kendala selama mendapatkan pelayanan di rumah sakit.


“Poster ini sangat bagus dan informatif, dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai BPJS Kesehatan, jadi tidak perlu repot-repot lagi ke kantor BPJS Kesehatan, apalagi masyarakat banyak dari daerah pedalaman,” ucapnya.


Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Tembilahan Fitri yanti menyatakan, pada saat pandemi Covid-19 petugas PIPP RS tetap diturunkan ke rumah sakit untuk memastikan kelancaran dan kepuasan peserta JKN-KIS di fasilitas kesehatan tingkat lanjut tersebut.


“Kegiatan BPJS Satu pada saat awal pandemi sempat dihentikan sementara, untuk mengukur kepuasan layanan peserta di Rumah Sakit kami laksanakan melalui telepon. Hal ini dilakukan untuk memperkuat sinergi dengan petugas pemberi informasi dan penanganan pengaduan peserta di rumah sakit (PIPP RS) yang telah ditunjuk oleh manajemen rumah sakit untuk menjalankan fungsi dalam menyelesaikan keluhan ataupun permintaan informasi oleh peserta JKN-KIS. Namun untuk saat ini kami petugas BPJS Satu sudah mulai kembali melakukan kunjungan ke rumah sakit, dengan syarat pegawai yang bertugas sudah mendapatkan vaksinasi kedua Covid-19 dan pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk memastikan kelancaran layanan kita juga memasang poster PPP RS 10 titik di Rumah Sakit,” jelasnya.


Redaksi 

Komentar

Tampilkan

Terkini