-->


Iklan

Recent Posts

Kini Akses Layanan Lebih Cepat mengguna

seribuparitnews.com
Kamis, 02 September 2021, September 02, 2021 WIB Last Updated 2021-09-02T12:21:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM, Tembilahan, Jamkesnews - Di masa pandemi yang sudah melanda selama dua tahun belakangan ini, membuat masyarakat khususnya peserta JKN-KIS menjadi takut datang ke fasilitas kesehatan seperti Puskesmas atau rumah sakit.  Hal itu dikarenakan peserta JKN-KIS khawatir terpapar virus Covid-19 jika berinteraksi terlalu lama di fasilitas kesehatan.


Salah satu upaya dari BPJS Kesehatan untuk berkontribusi dalam pembatasan penularan virus adalah dengan membuat inovasi sistem antrean online agar tidak terjadi penumpukan peserta di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.


Kini aplikasi Mobile JKN menghadirkan fitur Antrean Online sehingga peserta JKN-KIS dapat langsung mengambil antrean secara online jika membutuhkan pelayanan kesehatan di FKTP terdaftar. Pada aplikasi Mobile JKN juga terdapat fitur pendaftaran pelayanan baik itu pendaftaran antrean ke FKTP dan pendaftaran antrean ke Fasilitas Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) agar peserta tidak perlu khawatir tidak mendapatkan antrean jika mendaftar secara langsung.


Elinda Rahayu selaku Kepala Bidang Penjamin Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan menyampaikan bahwasanya BPJS Kesehatan terus berupaya mengimplementasikan antrean online di seluruh FKTP yang bekerjasama dan dapat diketahui oleh seluruh masyarakat di wilayah kerja BPJS Kesehatan Tembilahan.


“Tentunya promosi harus gencar dilakukan secara tidak langsung melalui media cetak maupun media sosial yang saat ini lebih banyak diakses masyarakat. Dengan Mobile JKN semua layanan terasa lebih cepat dalam satu genggaman, termasuk memperoleh kepastian waktu layanan dengan antrean online melalui fitur di aplikasi Mobile JKN,” ucapnya.


Untuk itu, BPJS Kesehatan mendatangi fasilitas kesehatan Dokter Gigi Hefizal Hendra guna mengajarkan petugas disana dalam mengimplementasikan aplikasi antrean online. Hal itu bertujuan agar memudahkan peserta JKN-KIS mendapat antrean jika ingin berkunjung ke Dokter Gigi Hefizal Hendra tanpa harus datang langsung untuk mengantre.


“Aplikasi ini sangat membantu peserta JKN KIS jika membutuhkan layanan ke tempat kita, ini salah satu inovasi yang sangat bagus dari BPJS Kesehatan dan dari rumah kita bisa ambil nomor antrean,” terang Hefizal Hendra.


Salah seorang petugas Entri antrean online Randa menyatakan jika menggunakan antrean online akan lebih efisien untuk pasien di daerahnya, pasien menjadi lebih mudah untuk mendaftarkan diri dari rumah saja sehingga ketika datang sudah bisa dilayani dengan cepat.


Ia juga mengharapkan agar masyakarat khususnya peserta JKN-KIS dapat mengunduh aplikasi Mobile JKN dan menggunakan fitur antrean online guna berkontribusi dalam penurunan angka kematian ataupun dari terpaparnya virus Covid–19, selain itu menjadi lebih mudah dan pasti dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan.


Redaksi

Komentar

Tampilkan

Terkini