-->


Iklan

Recent Posts

IBI Indragiri Hilir Komitmen Tingkatkan Layanan

seribuparitnews.com
Kamis, 09 September 2021, September 09, 2021 WIB Last Updated 2021-09-09T06:54:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan, Jamkesnews - BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan menggelar rapat koordinasi dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Indragiri Hilir, yang dihadiri Kepala BPJS kesehatan Cabang Tembilahan, Pengurus inti IBI Kabupaten Indragiri Hilir, Bidan koordinator dan bidan pustu Puskesmas se Kabupaten Indagiri Hilir. Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat yang dilakukan secara tatap muka di kantor BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan dan via daring, Selasa (02/03).


Kepala BPJS kesehatan Cabang Tembilahan Meri Lestari mengatakan, BPJS Kesehatan selalu berkomitmen menjalankan tugasnya sesuai dengan regulasi yang ada termasuk dalam memberikan pelayanan kebidanan, BPJS Kesehatan mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) yang berlaku.


“BPJS Kesehatan mempertanggungjawabkan data secara lengkap dan rasional dan sinergi Jaminan Kesehatan Nasional dengan Fasilitas Kesehatan dan organisasi profesi,” ujar Meri.


Rapat koordinasi ini dilakukan dalam hal sosialisasi dan memantau kewenangan praktik profesi sesuai kompetensinya, evaluasi pelayanan kesehatan bagi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan Menganalisa kesesuaian kompetensi tenaga kesehatan di Fasilitas Kesehatan (Faskes), bila ada ketidaksesuaian maka akan disampaiakan ke pihak yang berwenang untuk ditindakanjuti.


“Pelayanan Kebidanan di Kabupaten Indragiri Hilir mulai kami susun dengan standar sesuai dengan akreditasi. Kelemahan di FKTP adalah pada pencatatan dan pelaporan, itu akan kita rapikan, Bidan di Puskesmas pembantu tidak semua nya di lengkapi dengan Alat Kebidanan Standar (Bidan Kit), sehingga tidak maksimal memberikan pelayanan sesuai standar dan Fokus dari IBI berikutnya ada pada praktek Bidan Mandiri, bagaimana pelayanan itu mudah dan dekat untuk di dapatkan,” ujar Salmariantity Pengurus Inti IBI Kabupaten Indragiri Hilir.


Dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan ada Perluasan titik layanan persalinan JKN di Kabupaten Indragiri Hilir. FKTP mengetahui pelayanan yang dijamin dan tidak dijamin. Komitmen dan Dukungan IBI untuk Implementasi program JKN demi peningkatan produktifitas masyarakat Inhil.


Redaksi 


Komentar

Tampilkan

Terkini