-->


Iklan

Recent Posts

Dr. H. Indra Muklis Adnan Resmi Lantik Ketua dan struktural STIKes Husada Gemilang periode 2021-2026

seribuparitnews.com
Kamis, 09 September 2021, September 09, 2021 WIB Last Updated 2021-09-09T07:55:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Haryati Astuti, S.Sit, M.Kes resmi dilantik menjadi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Husada Gemilang, Kamis (09/09/2021). 


Ketua dan struktural STIKes Husda Gemilang periode 2021-2026 dilantik oleh Pembina Yayasan Husada Gemilang, Dr. Indra Muklis Adnan. 


Selain dihadiri langsung oleh sejumlah undangan seperti pengurus, pembina dan pengawas yayasan, pelantikan juga dihari secara virtual oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah X, Prof. Dr. Herri, SE, MBA. 


Sebelumnya, Haryati Astuti juga dipercaya menjabat sebagai Direktur Kampus Husada Gemilang ketika masih berstatus Akademi Kebidanan (Akbid). Lalu kemudian naik status dari Akbid menjadi STIKes berdasarkan SK Mendikbudristek RI Nomor 330/E/O/2021 tertanggal 18 Agustus 2021. 


Dalam sambutannya, Haryati menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin STIKes Husada Gemilang. 


"Insyallah saya akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas. Mohon dukungan dan kerjasamanya," ujar Haryati. 


Haryati menyampaikan STIKes Husada Gemilang merupakan satu-satunya sekolah tinggi ilmu kesehatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan masih masih sangat muda sehingga butuh perhatian dari semua pihak. 


"STIKes ini masih sangat muda sehingga membutuhkan perhatian kita semua, akan tetapi dengan proses yang panjang telah kita lewati selama mengelola Akademi Kebidanan Husada Gemilang yang akan kita jadikan pengalaman," ujarnya. 


Setelah dilantik, Haryati mengatakan pihaknya akan segera melakukan persiapan Akreditasi LAM PT KES dan BAN PT sembari menyusun penambahan Program Studi Sarjana Kebidanan dan Profesi. 


"Untuk itu kami membutuhkan dukungan penuh dari Bapak Ketua L2DIKTI, Bapak Pembina dan seluruh pengurus Yayasan Husada Gemilang agar STIKes Husada Gemilang bisa terus berkembang sesuai tahapannya," pungkas Haryati. 


Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Husada Gemilang, DR H Indra Muchlis Adnan dalam sambutannya berpesan kepada Ketua dan seluruh jajaran pengurus strukturan STIKes Husada Gemilang untuk tidak mengeluh, namun harus mampu memberikan karya-karya yang baik dalam mengembangkan sekolah tinggi tersebut. 


"Karena tahun 2025 nanti tidak ada lagi dosen S2, saya mengimbau kepada para dosen agar mempersiapkan dirinya untuk S3 di tahun 2025. Mau tidak mau, suka tidak suka, kalau kita menjadi dosen, maka kita harus menambah ilmu, menambah gelar, ini sudah aturan perguruan tinggi," katanya. 


Kemudian, mantan Bupati Inhil dua periode ini juga mengingatkan agar ke depan STIKes Husada Gemilang tetap menerapkan aturan bagi mahasiswa yang ingin mengikuti ujian sarjana, yakni harus lulus mengaji terlebih dahulu, sehingga nanti bisa bergerak dengan mantap dan mampu menjalankan tugas dengan semestinya. 


"Yang kita lantik ini sifatnya sementara, karena ibu ketua saya tugaskan untuk menyusun setiap peran, hak dan kewajiban kita semua, apa tugas ketua, apa tugas yayasan dan apa tugas dosen semua diatur dan ditulis dalam statuta, serta termasuk struktural. Satu demi satu, tahap demi tahap kita lalui, ini tuntutan dari sebuah lembaga. Inilah wajah ke depan," imbuhnya. 


Berikut Struktur Pengurus STIKes Husada Gemilang: 

Ketua: Haryati Astuti, S.Sit, M.Kes 

Wakil Ketua I Bidang Akademik:

Madinah, SST, M.Kes 

Wakil Ketua II, Bidang Administrasi dan keuangan: Junaidah, HS,SE 

Wak Ketua III Bidang Kemahasiswaan:

Ernawati, SST.MKM 

KAPRODI DIPLOMA 3 KEBIDANAN 

Kaprodi Diploma III Kebidanan:

Linda Raniwati, M.Keb 

Sekretaris Prodi Diploma 3 Kebidanan:

Dewi Erlina Asrita Sari, SST.M.Kes 

Kaprodi Sarjana Gizi: Roni Ardian, SKM,M.Gz 

Sekretaris Prodi Sarjana Gizi: Nurtanny, MSi


Prabu Suryandana

Komentar

Tampilkan

Terkini