-->


Iklan

Recent Posts

Bersinergi dengan Pemerintah, JMSI Inhil Akan Road to 20 Kecamatan

seribuparitnews.com
Rabu, 01 September 2021, September 01, 2021 WIB Last Updated 2021-09-01T14:53:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Jaringan Media Siber (JMSI) Kabupaten Indragiri Hilir akan mengadakan road to ke 20 Kecamatan se Inhil guna melaksanakan program pelatihan jurnalistik bagi staf desa.


Pelatihan ini dengan tujuan supaya staf didesa mempunyai kemampuan sumberdaya untuk membuat berita sebagai bahan ekspos pembangunan desa ke publik.


Rencana program kerja JMSI ini disambut baik oleh Bupati Inhil HM Wardan MP, menurutnya sudah semestinya hasil kerja pembangunan yang ada di Inhil baik itu ditingkat desa diketahui oleh khalayak banyak.


"Jadi kami ingin setiap desa bisa membuat semacam ekspos keberhasilan pembangunan yang ada disana, tentu hal ini akan menciptakan citra positif dalam menuju perubahan, apa lagi di era digital seperti sekarang ini," kata Ketua JMSI Inhil Aditnya Praha, saat melakukan pertemuan bersama Bupati Inhil, Rabu 1 September 2021.


Dalam pertemuan itu tampak bupati didampingi Kepala Dinas Kominfo Persantik, Kadispora dan Kabag Frokopim. Dari JMSI Inhil hadir pula Sekretaris JMSI Ardiansyah, Dewan Penasehat Debi Candra, Janes Hutagalung dan pengurus lainnya Erik Septian, Dedi Suryadana. 


Aditya menerangkan dengan kemampuan yang dimiliki desa untuk mengekspose tentu ada banyak hal positif yang bisa dilakukan. Ekspos itu tidak hanya memuat berita dimedia konvensional namun lebih dari itu jika sudah ada kemampuan ekspos dapat dilakukan di media sosial dan web desa itu sendiri 


" Jika sudah ada keahlian dalam membuat ekspos hal positif dari desa atau keberhasilan pembangunan tidak hanya bisa di publikasikan di media konvensional saja berupa berita, bisa pula di media sosial dengan membuat konten menarik atau di web desa," jelasnya. 


Dilanjutkan Adit, Ekspos dari pedesaan penting dilakukan mengingat saat ini program Bupati Inhil banyak berfokus ke desa-desa. Sesuai dengan nama programnya Desa Maju Inhil Jaya Plus Terintegrasi.


Dalam masa pemerintahan Bupati Inhil ada banyak sekali terobosan besar yang dilakukan di desa-desa namun belum terekspos dengan maksimal. Kelemahan ini tentunya bisa diatasi dengan peningkatan SDM melalui pelatihan jurnalistik.


Bupati Inhil HM Wardan MP dalam pertemuan itu menyambut baik program dari JMSI Inhil untuk mengadakan pelatihan jurnalistik bagi staf desa se- Inhil, dengan terekspos kemajuan desa bisa berdampak positif terhadap pembangunan di Inhil.


Tentu saja akan memberikan semangat bagi desa berpacu dalam keberhasilan membangun desa. Apa saja hasil kinerja dari program didesa bisa diekspos, apa lagi desa di Inhil sudah banyak mengalami kemajuan di bidang pembangunan hal ini semestinya menjadi citra positif.


"Saya sangat menyambut baik dan siap memberikan dukungan dalam pelaksanaan program pelatihan dari JMSI Inhil, karena hal ini sejalan dengan program pembangunan Pemkab Inhil," kata Bupati.


Diakhir pertemuan Bupati mengakui programnya banyak berfokus pada desa-desa, oleh karena itu peningkatan SDM desa dengan diadakannya pelatihan ini menjadi angin segar untuk mengangkat segala keberhasilan program di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.***

Prabu Suryadhana

Komentar

Tampilkan

Terkini