-->


Iklan

Recent Posts

Serbuan Vaksinasi Kodim 0314/Inhil Dosis II di Gelar Pagi Tadi

seribuparitnews.com
Jumat, 06 Agustus 2021, Agustus 06, 2021 WIB Last Updated 2021-08-06T06:09:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




SERIBUPARITNEWS.COM, Indragiri Hilir - Serbuan Vaksinasi COVID-19 bersinergi Dengan 4 Tim kesehatan yang disiapkan dalam pelaksanaan Vaksinasi Dosis II (dua) yaitu Tim Puskesmas Gajah Mada, Tim Puskesmas Tembilahan Hulu, Tim Puskesmas Gunung Daek, Tim kesehatan Kodim 0314/Inhil Jum"at (6 /08/2021). 


Dengan mematuhi Protokol Kesehatan dengan diawasi ketat oleh personil Kodim 0314/Inhil. Agar tidak terjadi kerumunan tetap mengutamakan Protokol kesehatan agar proses Vaksinasi Dosis II dapat berjalan lancar .


Turut Hadir Dalam kegiatan Vaksinasi Pasiops Kodim Kapten Inf Tarmiji, Pasi  Personalia Kapten Arh Sugiyono, Pasi Teritorial Kapten Inf A.Siregar turut mengawasi Pelaksanaan Vaksinasi.


Untuk diketahui, pelaksanaan Proses Vaksinasi Dosis II di 2 (dua) tempat di lapangan Apel Makodim dan Aula Graha Bhakti Makodim.


Setiap warga yang akan divaksin harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter, kemudian setelah suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh (30) menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah divaksin.


Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal Selaku Wakil Satgas Penangan COVID- 19 yang di wakili Pasi Ops Kapten Inf Tarmiji menyampaikan Target pelaksanaan Vaksinasi Dosis II Ini berharap sesui dengan Dosis 1 yang dilaksanakan pada tanggal (9/07/2021).


"Semuanya  Vaksin di Dosis II Kami berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Kab Inhil. Baik di Kota Tembilahan, Kecamatan, Kelurahan dan Desa mari ikut Vaksinasi Sebap Vaksinasi Dapat menambah kekebalan Tubuh Kita," ujar Pasi Ops Kodim 0314/Inhil kapten Inf Tarmiji.


Lanjut Pasi Ops, walaupun Sudah Vakasin tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan cara  5M Memakai masker, Menjaga Jarak, Mengindari Kerumunan, mengurangi Mobilasi kelur rumah, dan Menjaga jarak dengan selalau menjaga Prokes, sudah membantu memutus mata rantai penyebaran COVID- 19. 


"Apabila keluar Rumah Gunakan lah masker, sebap masker dapat melindungi diri kita begitu juga melindungi orang lain," tambahnya.


Ia juga mengatakan jadilah Virus penyebar Protokol Kesehatan agar masyarakat memahami bahwa Virus COVID- 19 ini benar-benar masih ada dan sudah banyak korban dan yang meninggal makin hari makin bertambah.


"Dan bagi warga yang belum Divaksin segeralah melaksanakan Vaksinasi di Puskesmas-puskesmas terdekat begitu juga instansi-Instansi yang melaksanakan Vaksinasi Tahap I 

Ayo kita Dukung Program Vaksinasi dengan mengikuti anjuran Anjuran Pemerintah Presiden Repoblik Indonesia," tandasnya.


Senada itu warga yang menerima vaksinsi, bapak Pasman (68), mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0314/Inhil yang telah melaksanakan Vaksinasi Dosis Tahap II.


"Dan terimakasih juga kepada TNI yang telah menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi kepada Seluruh masyarakat Indonesia, semoga masyarakat yang sudah divaksin ini dapat di jauhkan dari kematian akibat Virus COVID- 19," tutupnya.


Penulis : Sertu Sipayung 

Komentar

Tampilkan

Terkini