-->


Iklan

Recent Posts

Pemdes Terusan Kempas Gelar MD-RKP Desa, Camat Yuliargo Sampaikan 2 Point Penting

Senin, 02 Agustus 2021, Agustus 02, 2021 WIB Last Updated 2021-08-02T10:58:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




SERIBUPARITNEWS.COM,INDRAGIRI HILIR, - Bertempat di ruangan Kantor Desa Terusan Kempas, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat menggelar Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa (MD-RKPDes) tahun 2022, Senin (2/8/2021) pagi.


Pada kegiatan tersebut, Hadir Camat Gaung Yuliargo SP, Kasi P3MD Kecamatan Gaung, Ketua BPD, Kepala Desa (Kades) Terusan Kempas Agus Sahroni beserta staf, Fasilitator Pemberdayaan Rio, Pendamping Desa Muhammad Daud, Tokoh agama, Ketua pemuda, Kepala Dusun (Kadus), serta Ketua RT/RW.


Camat Gaung dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui musyawarah tersebut diharapkan agar Masyarakat mengusulkan hal-hal yang dianggap prioritas yang peruntukannya sebagai penunjang peningkatan pembangunan, perekonomian, pendidikan, kesehatan, serta kepentingan umum.


"Pemerintah Kecamatan Gaung berharap agar hasil dari musyawarah yang dilaksanakan Pemdes Terusan Kempas selalu didukung penuh oleh masyarakat setempat," ujar Camat Gaung Yuliargo.


Tidak hanya itu, Yuliargo juga mengingatkan masyarakat terkait ada 2 point penting yang harus diketahui hasil akhir dari arah pelaksanaan MD-RKPDes Tahun 2022 di Desa Terusan Kempas.


"Ada dua poin penting yang mesti diketahui, pertama terkait prioritas usulan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), kedua usulan peningkatan Sumber Daya Alam (SDA). Dari kedua poin tersebut sangat erat hubungannya dengan arah kemajuan Desa dan tentunya selalu mendukung program-program yang sudah ditentukan pemerintah Desa," Jelas Camat Yuliargo.


Sementara itu, Kades Terus Kempas, Agus Syahroni menyampaikan Pemdes akan membentuk tim penyusun RKPDesa tahun 2022, dan menampung seluruh usulan-usulan pembangunan di setiap dusun. Program-program yang telah diusulkan akan direalisasikan sesuai harapan masyarakat Desa Terusan Kempas.


"Insyaallah usulan-usulan pembangunan akan kita realisasikan," kata Kades, Agus.


Terkahir Agus menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, usulan-usulan pembangunan pada tahun lalu tidak terealisasi akibat minimnya anggaran desa dikarenakan pada tahun lalu Pemdes juga terfokus dengan pencegahan Pandemi.


"Jika tahun lalu belum terealisasi, mudah-mudahan pada tahun ini akan realisasi pelan-pelan," tutupnya.


Usulan prioritas yang diajukan dalam Musyawarah tersebut ada beberapa hal yang dianggap penting oleh masyarakat, diantaranya adalah terkait semenisasi jalan, tanggul desa, tanggul manual, drainase (Got), perhatian terhadap tenaga pendidik kerohanian, dan jembatan penghubung Desa.

Penulis : Iful Tamvan

Komentar

Tampilkan

Terkini