-->
Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, PNS Lanud Rsn Semarakan Pakaian Melayu

seribuparitnews.com
Senin, 09 Agustus 2021, Agustus 09, 2021 WIB Last Updated 2021-08-09T07:08:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANBARU - Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanud Roesmin Nurjadin beberapa hari ini, semarakan pakaian adat melayu dalam rangka menyambut hari jadi ke-64 Provinsi Riau  tanggal, 9 Agustus 2021, Senin (9/8/21).


Di hari jadinya Provinsi Riau, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Iswari Andi Kustoro, Kadispers Lanud Rsn Kolonel Adm Fauzan Zuhdi beserta Ny.Fauzan Zuhdi ikut foto bersama PNS Lanud Rsn dengan memakai pakaian adat melayu, tempat di depan Mako Lanud Rsn.


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, hari ini kita berpakaian melayu, sebagai tanda ikut menyemarakan dan menghormati khasanah di hari jadi ke-64 Provinsi Riau.


"Oleh karena itu, penting rasanya bagi warga Lanud Rsn, terutama bagi PNS Lanud Rsn sebagai bagian dari masyarakat Provinsi Riau untuk ikut berkontribusi di hari jadinya, ibarat pepatah mengatakan,"dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung", ini menandakan kita sangat mencintai budaya Melayu yang sudah turun temurun",ujar Andi Kustoro.


Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., kembali menjelaskan, bahwa tradisi Riau masih kental akan pengaruh budaya Melayu dan juga norma-norma Islami. Selain dapat dirasakan dari sikap dan perilaku masyarakatnya, hal ini juga tercermin dari pakaian tradisional Riau. Pakaian adat tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap penampilan, tetapi sebagai identitas diri yang sesuai dengan adat dan kepercayaan mereka.


"Beberapa hari ini Para PNS di Lanud Rsn berpakaian adat melayu, ini menandakan ikut mendukung program pemerintah Provinsi Riau  menuju negeri yang terbilang, cemerlang dan gemilang, maka tepatlah kiranya tema hari jadi ke-64 Provinsi Riau," Bangkit Bersama Menuju Riau Berdaya Saing", ujar Andi Kustoro.


Nampak kebahagiaan dan keceriaan para PNS Lanud Rsn saat foto bersama dengan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin.

Sumber : Kapenlanud Rsn

Editor.    : Prabu Suryadhana


Komentar

Tampilkan

Terkini