-->

Iklan

Recent Posts

Trial Class Sekolah Alam Tahfiz Qur'an

seribuparitnews.com
Kamis, 08 Juli 2021, Juli 08, 2021 WIB Last Updated 2021-07-08T12:15:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




SERIBUPARITNEWS.COM, TEMBILAHAN - Memberikan anak kesempatan bersuara dalam memilih sekolah adalah salah satu tujuan diselenggarakan nya Trial Class,

Ketika anak mengetahui, mengenal, dan mencoba menjalani beberapa hari di lingkungan sekolah baru,  maka diharapkan dari pengalaman nya tersebut, anak bisa memberikan pendapat nya apakah ia nyaman atau berkeinginan belajar di sekolah tersebut. 


Maka dari itu Sekolah Alam Tahfiz quran Tembilahan  memberikan program "TRIAL CLASS" (gratisss) kepada ananda yang ingin mengenal tentang konsep Sekolah Alam.


Berbeda dengan sekolah reguler pada umumnya, Sekolah Alam Tembilahan lebih banyak mengajak siswa-siswi mereka untuk belajar di luar ruangan.


Menurut Direktur Sekolah Alam Said Abdul Azis , M.Kom , alam merupakan laboratorium yang paling lengkap yang harus kita manfaatkan dengan baik, belajar sambil bermain di Alam sangat membuat Otak Refresh untuk Berpikir..


Juanda, MT Ketua Yayasan juga mengatakan disekolah alam  kami tidak dibatasi ruang sekian kali sekian. Jadi kelas kami adalah seluruh alam semesta. Allah itu sudah menyediakan laboratorium terindah, terlengkap, yang kadang-kadang kita enggak mikir sampai ke sana.

Kegiatan ini dilaksanakan Seharian Penuh pada Hari Kamis 8 Juli 2021 bertempat di Sekolah Alam Tahfiz Qur'an Jl.Suhada Kelurahan Pekan Arba Kec.Tembilahan 

Adapun Kegiatannya adalah :


1. Baca tulis  Al Quran

2. Cek hafalan anak 

3. Dhuha time

4. Nonton film  Edukasi

5. Membuat Projeck dari bahan utama kelapa

     a. Sapu Lidi dan rosella Drink ( SMP )

     b. Kreasi  dari bahan kelapa & , Mewarnai ( SD ).

6. Pembibitan. 

7. Outbond

     Memanah

     Raihlah advanture ke kebun

     

mengembangkan program-program untuk 

menginternalisasikan nilai-nilai lingkungan di sekolah, Siswa dilatih untuk berani bereksplorasi, Guru bertindak sebagai fasilitator yang mendampingi proses 

eksplorasi siswa, Konsep “alam” menjadikan pelajaran lebih variatif dan tidak 

membosankan.Dalam sekolah alam nilai teori bukan menjadi tolak ukur keberhasilan , disekolah alam Siswa dididik untuk lebih dapat mengaplikasikan ilmunya dalam 

kehidupan sehari-hari, dan aktivitasnya dirancang untuk mendukung pan motorik 

halus, motorik kasar, emosi, kognitif, dan psikososial. Sekolah Alam Tembilahan akan membuat Program  yang melibatkan masyarakat sekitar  dan siswa.


Penulis : Abdul Azis

Komentar

Tampilkan

Terkini