-->
Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil bersama masyarakat hari ini kebut pembuatan berem

seribuparitnews.com
Senin, 12 Juli 2021, Juli 12, 2021 WIB Last Updated 2021-07-12T04:19:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




SERIBUPARITNEWS.COM, Indragiri Hilir, - Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil bersama masyarakat hari ini kebut pembuatan berem sebagai finishing target sasaran fisik di Jalan Yakub ll Desa Teluk Bunian, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten lnhil, Senin (12/07/2021).


Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Dan SSK Satgas TMMD Kapten lnf R Sagala mengatakan bahwa kegiatan hari ini semuanya difokuskan pada pengerjaan berem.


"Baik anggota Satgas maupun masyarakat semuanya hari ini fokus di pembuatan berem sebagai finishing dari pengerjaan sasaran fisik TMMD ke 111 semenisasi jalan," ungkapnya. 


Pembuatan berem ini bertujuan untuk merapikan jalan yang telah selesai dibangun. Selain itu, banyak manfaat lain dari pembuatan berem atau tanggul samping kanan kiri jalan ini.


"Dengan adanya berem di samping kanan kiri jalan dapat menahan cucuran air atau aliran air ketika terjadi hujan, sehingga dapat mengurangi terjadinya longsor atau patah jalan yang di akibatkan bawah jalan kosong terkikis aliran air," jelas Kapten Inf R Sagala. 


Sementara itu Wandi (50) masyarakat yang ikut bergotong royong mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada Satgas TMMD yang telah membangun infrastuktur desanya.


"Kebetulan kebun saya ada di sekitar sini, jadi dengan adanya berem ini saya dapat menyimpan kendaraan saya di luar badan jalan dengan tanpa takut kepeleset saat keluar ataupun masuk ke badan jalan," ungkapnya. 


Mudah mudahan cuaca hari ini tidak turun hujan agar proses pembuatan berem ini bisa dituntaskan hari ini secara bersama sama.


Penulis : Serma Sri Wahyono 

Komentar

Tampilkan

Terkini