-->

Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

*𝗤𝗨𝗥𝗕𝗔𝗡 PERDANA DAN SHOLAT IDUL ADHA 1442 H DI SUNGAI DUGIL 𝗘𝗞𝗦. 𝗟𝗢𝗞𝗔𝗟𝗜𝗦𝗔𝗦𝗜)*

seribuparitnews.com
20 Juli 2021, Selasa, Juli 20, 2021 WIB Last Updated 2021-07-20T08:26:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM, TEMBILAHAN - Hari raya 𝗜𝗱𝘂𝗹 𝗔𝗱𝗵𝗮 selalu mengingatkan kita pada sosok hamba Allah yang sholeh dalam mengabdikan dirinya pada sang pemilik kehidupan. 


Keikhlasan dan ketulusan cintanya pada Allah sudah terbukti bagaimana ia rela mengorbankan anak satu-satunya untuk dipersembahkan kepada Allah. Sampai Allah mengatakan akhirnya untuk menggantikan persembahannya dengan hewan Qurban. Semangat berqurban inilah yang harus dicontoh pada sosok hamba Allah yang sholeh.


Momentum Idul Adha ini, Alhamdullillah Allah selalu cukupkan untuk bisa berqurban setiap tahunnya. Bukan karena berlebih tetapi karena Allah gerakkan hati untuk bisa berqurban dengan harapan keberkahan dan keridhoan Allah yang utama.


Tahun ini bisa berqurban melalui komunitas hebat "Pejuang Subuh Tembilahan (PST)" yang menggerakkan orang-orang untuk shalat berjama'ah di masjid. Kumpulan para anak muda yang hatinya selalu terkait dengan Allah dan mensyiarkan kebaikan.


Komunitas PST ini juga yang bergerak dan mengupayakan mencari donatur untuk berdirinya sebuah masjid di "Parit Hijrah" yang merupakan sebuah lokasi yang dulunya sangat dikenal oleh masyarakat luas Kab. Indragiri Hilir khususnya Kota Tembilahan sebagai tempat "Lokalisasi" para penjaja se**. 


Namun tempat ini sekarang sudah berubah dan namanya pun berubah menjadi Parit Hijrah dengan harapan semua elemen yang ada juga menuju proses berhijrah menjadi lebih baik. Proses pembangunan Masjid Al - Firdaus ini murni memanfaatkan uluran tangan para donatur hingga berdiri sudah tonggak dan dindingnya. Seperti yang disampaikan oleh Tim PST saat pembukaan shalat id, dana terkumpul sekitar 300-an juta mulai dari awal sampai hari ini pure dari para donatur. 


Masjid ini belum digunakan sebagai shalat lima waktu. Saat ini hanya digunakan sebagai shalat idul fitri dan idul adha perdana di tahun 2021 ini. Tim PST dan pengurus masjid berharap bisa digunakan untuk shalat lima waktu jika lantai dan atap sudah terbangun.


Pejuang kebaikan melalui wasilah PST benar sangat terasa bagi masyarakat Parit Hijrah. Desa yang juga belum dialiri listrik ini memanfaatkan mesin diesel. Satu diesel bisa sendiri atau berkelompok untuk menjadi penerangan pada malam hari. 


Momentum Idul Adha kali ini pun PST berupaya memfasilitasi bagi donatur untuk masjid dan untuk hewan Qurban. Alhamdullillah qurban perdana di lokasi Parit Hijrah ini akhirnya 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Antusias masyarakat sangat terasa saat shalat idul adha dan saat pnyembelihan hewan qurban.


Sampai saat ini, masyarakat masih membutuh uluran tangan para donatur agar pembangunan masjid bisa tuntas dan dapat dimanfaatkan segera. 


Bagi donatur yang ingin mendonasikan hartanya bisa dikirim ke :


a.n *PEJUANG SUBUH* *TEMBILAHAN INHIL*

*Bank Syariah Mandiri*

*Rekening : 7776 - 00 - 8006*


Semoga dana yang anda sisihkan Allah gantikan dengan yang lebih baik dan berkah.


Salam Literasi


BHP Riau

Komentar

Tampilkan

Terkini