-->

Iklan

Recent Posts

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro Melaksanakan Ibadah Qurban

seribuparitnews.com
Rabu, 21 Juli 2021, Juli 21, 2021 WIB Last Updated 2021-07-21T15:50:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




SERIBUPARITNEWS.COM, PEKANBARU– Keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 34 ekor, terdiri dari 18 ekor sapi dan 16 ekor kambing Rabu (21/07/2021)



Kegaiatan dilaksanakan di halaman Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Rabu (21/7/21).


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro  mengucapkan  terimakasih dan apresiasi kepada warga Lanud Roesmin Nurjadin, karena telah ikut menyumbangkan hewan kurban dan berkontribusi dalam perayaan Idul Adha 1442H/2021 M.


Walaupun dilaksanakan secara sederhana, peringatan Idul Adha Tahun  ini sangatlah berbeda karena keterbatasan akibat penyebaran Covid-19, dan berdampak pada semua sektor kehidupan 


“Dengan Ibadah Kurban ini , disamping mendapat pahala juga meningkatkan Iman dan Taqwa sebagai muslim, dan dengan kurban  Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”,ujar Andi.


Lebih lanjut Andi Kustoro mengatakan, saat ini, warga kurang mampu tentunya sangat membutuhkan bantuan daging hewan kurban dalam rangka meningkatkan imunitas, minimal kita ikut berbagi dan menjalin tali asih terhadap warga di hari raya Idul Adha ini, oleh karena itu gunakan momentum penyembelihan hewan kurban selama di hari tasyrik ini.


“Pelaksanaan Kurban yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim, AS, bersama anaknya Ismail AS dapatlah kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai insan Prajurit TNI AU dan mengambil hikmahnya bahwa penyembelihan hewan korban adalah bukti nyata pandai bersyukur, hamba yang bertakwa, meraih ampunan dosa, dan lain sebagainya. Disisi lain hikmahnya yang perlu diambil dalam kehidupan sebagai insan prajurit TNI AU adalah, ketaatan atau kepatuhan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail kepada Allah SWT, sebagi pemimpin di alam semesta ini, hal ini dapat juga kita tunjukan dalam kehidupan seorang prajurit berupa, disiplin, loyalitas, dannlain sebagainya”,ujar Andi Kustoro.


Ditempat yang sama Kabintal Lanud Rsn Letkol Sus Edison,S.Ag., selaku Ketua Panitia Kurban mengatakan, alhamdulillah hewan kurban ada 34 ekor, 18 sapi dan 16 kambing, walaupun dimasa pandemi warga Lanud Rsn memiliki jiwa pengorbanan.


“Daging hewan kurban ini didistribusikan kepada yang berhak menerimanya seperti, anak panti asuhan, anak yatim, para janda, dan warga Lanud Roesmin Nurjadin itu sendiri”,ungkap Edison.


Kegiatan pemotongan hewan kurban berjalan aman lancar dengan penerapan protokol kesehatan 


Redaksi 

Komentar

Tampilkan

Terkini