-->

Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Jalan terusan dari Desa Teluk Bunian menuju kota Kecamatan ( jalan Yakub ll) yang dulu dipenuhi semak belukar, lubang dan lumpur kini berangsur menjadi jalan yang bagus dari semen

seribuparitnews.com
06 Juli 2021, Selasa, Juli 06, 2021 WIB Last Updated 2021-07-06T05:33:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




SERIBUPARITNEWS.COM, Indragiri Hilir, - Jalan terusan dari Desa Teluk Bunian menuju kota Kecamatan ( jalan Yakub ll) yang dulu dipenuhi semak belukar, lubang dan lumpur kini berangsur menjadi jalan yang bagus dari semen dengan volume 750 meter x 2 meter x 0,12 meter.


Semua ini terbentuk karena adanya kerja sama yang baik antara Pemerintah daerah dengan TNl yang telah mengadakan program TNl Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0314/lnhil.


Pelaksanaan kerja semenisasi jalan di sasaran fisik jalan Yakub ll ini dilakukan secara manual atau tidak menggunakan mesin aduk (molen).


Bunyi nya suara mesin Robin penyedot air sebagai tanda dimulainya proses semenisasi jalan dengan cara bergotong royong antara Satgas TMMD bersama masyarakat.


Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Dan SSK Satgas TMMD Kapten lnf R Sagala mengatakan pelaksanaan semenisasi jalan di Jalan Yakub ll ini berbeda dengan yang di sasaran fisik jalan penghubung desa. Yang mana disana mengaduk bahan semenisasinya menggunakan mesin pengaduk (molen) sedangkan di sini secara manual. 


"Mekipun demikian, anggota satgas bersama masyarakat tetap semangat dalam melaksanakan gotong royong demi untuk mencapai hasil persentase target sasaran," papar Kapten Inf R Sagala. 


Ia menuturkan, sasaran fisik Jalan Yakub ll sudah mencapai hasil sepanjang 550 meter atau sekitar 73,33 persen.


Sementara itu Herman, (31) masyarakat kampung Tanjung Paloh mengatakan pekerjaan semenisasi jalan merupakan pekerjaannya sehari hari. 


"Melansir, mengaduk bahan dan semenisasi itu sudah biasa saya lakukan, jadi bagi saya pekerjaan ini tidaklah berat. Apalagi gotong royong ini paling seminggu sekali kebagian giliran. Sedangkan bapak bapak TNl setiap hari tanpa bergiliran terus bekerja dengan semangat untuk kemajuan desa ini sendiri, untuk kepentingan kita semua," tuturnya. 


Ia sangat berterimakasih sekali kepada pemerintah dan bapak bapak TNl Satgas TMMD yang telah berjuang setiap hari demi meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Teluk Bunian ini.


"Semoga bapak bapak TNl semuanya selalu diberikan kesehatan, perlindungan dan kesuksesan," tukas Herman.


Redaksi 

Komentar

Tampilkan

Terkini