-->

Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Hari ini Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil menggandeng dinas perkebunan Kabupaten lnhil untuk menyelenggarakan penyuluhan tentang perkebunan ataupun pertanian

seribuparitnews.com
09 Juli 2021, Jumat, Juli 09, 2021 WIB Last Updated 2021-07-09T03:53:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




SERIBUPARITNEWS.COM,Indragiri Hilir, Pembangunan infastuktur Desa melalui sasaran fisik dalam Tugas Oprasi TMMD ke 111 yang sedang dilakukan oleh Kodim 0314/lnhil memang yang utama, namun sasaran non fisik juga perlu dilakukan guna menambah ilmu dan wawasan bagi masyarakat pedesaan.


Hari ini Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil menggandeng dinas perkebunan Kabupaten lnhil untuk menyelenggarakan penyuluhan tentang perkebunan ataupun pertanian di gedung Sekolah Dasar 005 Desa Teluk Bunian. Jum'at, (09/07/2021).


Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Dan SSK Satgas TMMD Kapten lnf R Sagala mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna menambah wawasan atau ilmu bagi masyarakat khususnya di bidang perkebunan.


"Karena disini kebetulan mayoritas penduduknya berpenghasilan dari kebun, baik kelapa pinang, pisang ataupun sayuran. Perhatikan dan serap betul betul apa yang disampaikan tim penyuluh dan kembangkan dalam keseharian. Ilmu tak akan berat kita bawa namun manfaatnya luar biasa," arah Kapten Inf R Sagala. 


Semoga dengan dilaksanakannya penyuluhan ini dapat menambah ilmu,atau wawasan bagi para petani atau pekebun untuk menambah hasil panen atau pengolah kebun dan tanamanya. Karena tanpa ilmu apapun juga belum tentu akan berhasil. 


Sementara itu Ahmad Fauzi yang biasa dipanggil Mang Fau, yang juga sebagai Kepala Dusun Maju Jaya mengatakan hal ini memang perlu dilakukan di desa kami, karena orang kampung buta akan ilmu dan pengetahuan apalagi masalah perkebunan. 


"Kebanyakan masyarakat disini berkebun hanyalah ikut ikutan dan mendapat ilmu berkebun hanya berbekal pengalaman dan saling tanya antar kawan, tetangga atau saudara," ungkapnya. 


Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas TMMD ke 111 yang telah banyak memberikan wawasan atau ilmu kepada masyarakat sekitar. 


"Semoga dengan bekal ilmu dari bapak bapak penyuluh, hasil perkebunan kami kedepan semakin meningkat," tukasnya.


Penulis : Serma Sri Wahyono 

Komentar

Tampilkan

Terkini