-->

Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Dandim 0314/Inhil Pimpin Upacara Korp Rapor Pindah Satuan

seribuparitnews.com
Senin, 19 Juli 2021, Senin, Juli 19, 2021 WIB Last Updated 2021-07-19T10:31:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




SERIBUPARITNEWS.COM, TEMBILAHAN, - Guna memenuhi kebutuhan struktur organisasi dan admistrasi di lingkungan TNI AD, khususnya di jajaran Kodam l/Bukit Barisan, Kodim 0314/lnhil melepas 3 (tiga) orang anggotanya untuk pindah satuan.


Kegiatan pelepasan personil ini diselenggarakan dengan menggelar upacara corp raport pindah satuan yang di pimpin langsung oleh Dandim 0314/lnhil di lapangan apel Makodim 0314/lnhil, jalan Ahmad Yani, parit 9 Tembilahan Hulu, Senin (19/04/2021).


Dalam amanatnya Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal mengatakan bahwa perpindahan satuan ini merupakan suatu hal yang sering terjadi di lingkungan organisasi militer, termasuk di satuan Kodim 0314/lnhil.


"Perlu diketahui bahwa perpindahan ini adalah kebutuhan organisasi di lingkungan satuan jajaran TNl khususnya TNl AD. Kebutuhan organisasi itu sifat dan prosesnya bermacam macam. Seperti kita lihat sendiri, ada yang bertahun tahun tidak pindah, ada juga yang baru masuk sudah pindah lagi," ujarnya. 


Dandim Inhil menyatakan, terkhusus rekan rekan yang akan pindah satuan, apapun itu, bagaimanapun itu, rekan rekan prajurit sudah menorehkan dharma Bhakti di satuan ini, sudah memberikan warna di satuan ini dan sudah memberikan sumbangsih di satuan ini. 


"Saya secara pribadi dan kedinasan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada 3 orang rekan saya atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas di satuan ini," tutur Dandim


Di kesempatan itu juga Ia berpesan, hal hal yang baik yang ada di satuan ini silahkan dibawa kemudian gaungkan disatuan yang baru namun hal hal yang tidak baik, kubur dalam dalam disini tidak usah dibawa dan tidak usah diceritakan apalagi di ulangi disatuan yang baru.


"Karena sesungguhnya bukanlah kita yang baik, tetapi Tuhan masih sayang kepada kita sehingga menutup aib aib yang kita lakukan. Bayangkan saja apabila tuhan itu tidak sayang sama kita dan membuka seluruh aib kita, maka mungkin diri kita ini akan diselimuti keburukan dan kejelekan," ucap Dandim. 


Lanjutnya, kita sudah menjadi satu keluarga besar, saya harapkan untuk tali silaturahmi ini tetap berjalan, komunikasi tetap berjalan, karena TNl khususnya TNl AD ini sempit, pasti suatu saat kita akan bertemu lagi dilain kesempatan dan dilain suasana.


"Sampaikan salam hormat saya kepada keluarga, kepada komandan di satuan yang baru masing masing, ikuti aturan aturan dan tetap jaga almamater satuan Kodim 0314/lnhil, segera lapor ke satuan yang baru, mudah mudahan rekan rekan dapat menempuh tugas dengan baik,lancar dan berhasil di satuan yang baru," pesannya. 


Untuk seluruh rekan renkan prajurit Kodim 0314/lnhil dan lbu Persit, pada kesempatan ini juga Dandim mengucapkan selamat Hari Raya ldul Adha.


"Sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Menteri Agama, daerah dengan zona oranye, zona merah, PPKM darurat, melaksanakan shalat Hari Raya ldul Adha dirumah masing masing," arahnya. 


Masih ada kesempatan bagi rekan rekan prajurit yang sudah mampu untuk berqurban, silahkan berqurban karena sesungguhnya setiap helai bulu hewan yang kita qurbankan akan menjadi pahala bagi yang mengurbankannya.


"Pelaksanaan qurban akan dilaksanakan pad hari Rabu, namun saya berpesan agar dalam pelaksanaanya tetap memperhatikan protokol kesehatan," tukas Dandim. 


Semoga Allah SWT meridhoi langkah kita semua dalam bertugas, mudah mudahan kita selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan umur yang panjang untuk dapat terus mengabdikan diri demi kemajuan Bangsa dan Negara lndonesia.

Penulis : Sertu Tarsa Supriatna

Komentar

Tampilkan

Terkini