-->

Iklan

Recent Posts

Dalam penat dan lelahnya satgas TMMD dengan masyarakat mengerjakan sasaran fisik semenisasi jalan

seribuparitnews.com
Selasa, 06 Juli 2021, Juli 06, 2021 WIB Last Updated 2021-07-06T05:03:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




SERIBUPARITNEWS.COM,Indragiri Hilir, - Dalam penat dan lelahnya satgas TMMD dengan masyarakat mengerjakan sasaran fisik semenisasi jalan, masih tersisa keakraban yang membuat canda dan tawa di sela sela kegiatan semenisasi jalan di jalan Yakub ll Dusun Sepakat, Desa Teluk Bunian, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten lnhil. Selasa (06/07/2021).


Seperti terlihat masyarakat yang tertawa lebar saat salah seorang anggota TNl meminta korek api kepada salah seorang masyarakat, namun masyarakat tersebut menyangka anggota TNl tersebut ngajak bersalaman hingga menyambutnya dengan salaman tangan.


Kejadian ini terjadi ketika anggota Satgas TMMD beristirahat siang dengan masyarakat.


Sertu Supriadi yang merupakan anggota Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil mengatakan bahwa kejadian salah paham ini terjadi secara tidak sengaja ketika masyarakat dan dirinya sedang melaksanakan istirahat sambil menikmati minuman es teh manis.


"Saya membawa rokok,namun saya lupa membawa korek apinya. Akhirnya saya minjam korek api kepada masyarakat yang kebetulan posisinya dekat dengan saya. Namun malah disambut dengan salaman. Ternyata masyarakat tersebut salah paham yang akhirnya membuat semua orang tertawa terbahak bahak," kisahnya


Disinilah bukti kemanunggalan TNl dengan rakyat. Menyatu, bergaul bersatu padu dalam suka maupun duka.


Sementara itu Nurani Yaning (47) masyarakat yang salah paham tersebut sambil tertawa meminta maaf kepada Sertu Supriadi atas kesalah pahamannya.


"Saya tidak dengar apa yang bapak ucapkan saat itu, yang saya tahu bapak mengulurkan tangan seperti ngajak bersalaman, ya akhirnya dengan wajah tanpa dosa, saya sambut dengan salaman juga," ucapnya


Ketika orang pada tertawa, barulah saya sadar dengan apa yang di maksud bapak TNl tersebut dan akhirnya saya pun tidak kuat menahan tawa.


Namun disinilah bukti bahwa tidak semuanya kesalah pahaman selalu berujung pertengkaran atau perkelahian.


Penulis : Serda Surya Wibowo

Komentar

Tampilkan

Terkini