-->
Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Serbuan vaksinasi dari Kodam I/Bukit Barisan di Peruntukkan Bagi Lansia

seribuparitnews.com
Minggu, 27 Juni 2021, Juni 27, 2021 WIB Last Updated 2021-06-27T04:22:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Serbuan vaksinasi dari Kodam I/Bukit Barisan untuk masyarakat kabupaten Inhil, Provinsi Riau demi membantu pemerintah dalam vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat Indonesia, terpantau berlangsung di Jalan Swarna Bumi Tembilahan, depan Kantor Bupati Jalan Akasia Tembilahan. Minggu/27/06/2021


Vaksinasi ini dilaksanakan oleh 3 Tim kesehatan yaitu Tim Kesehatan Kodim 0314/Inhil, Tim Kesehatan Kayu Jati dan Tim kesehatan Polres Inhil. Pelaksanaan vaksinasi dimulai pada pukul 08.00 Wib dan diperuntukkan bagi masyarakat lansia yang ada di Kota Tembilahan, dengan hanya membawa KTP serta pengisian formulir dan selalu mematuhi prokes. 


Tahapan dalam proses vaksinasi dilaksanakan sesuai prosedur, didahului dengan pendaftaran, Scrensing, Pelaksanaan vaksin dan terakhir obsevasi selama 30 menit. 


Dengan penuh antusias para lansia datang berbondong-bondong berharap mendapatkan vaksin yang diprogramkan Kodam I/Bukit Barisan. 


Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal selaku Wakil Satgas Covid 19 Inhil menghimbau kepada masyarakat agar selalau mematuhi perotokol kesehatan 4 M dan apabila keluar rumah selalu memakai masker. 


"Harapannya para lansia dapat mengikuti vaksinasi ini. Target kami 200 orang, dan saya berharap semua masyarakat Indonesia khususnya Inhil dapat divaksin, untuk menyukseskan program presiden yaitu 1 juta vaksin per hari. Dengan adanya vaksin ini salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid, fungsi vaksinasi adalah memberi kekebalan tubuh serta dapat mengurangi kematian akibat terdampak positif Covid," jelas Dandim Inhil. 


Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan program serbuan vaksin dari Kodam I/Bukit Barisan bagi masyarakat khususnya masyarakat Tembilahan yang diselenggarakan di wilayah Kodim 0314/Inhil.


Bapak Yenri (55) warga Sungai Beringin mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dari Kodim Inhil yang melaksanakan vaksinasi. 


"Tadi malam saya dapat info ada vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Inhil, kami pun datang untuk ikut. Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih karena sudah mendapat vaksin serta sudah dapat kartunya," ungkapnya.


Penulis : Sertu Sipayung 

Komentar

Tampilkan

Terkini