-->

Iklan

deskripsi gambar

Recent Posts

Pemdes Kotabaru Seberida Gelar Sosialisasi P3-TGAI

seribuparitnews.com
Rabu, 02 Juni 2021, Juni 02, 2021 WIB Last Updated 2021-06-03T00:40:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM, KERITANG - Pemerintah Desa Kotabaru Seberida (KBS) Kecamatan Keritang Menggelar Sosialisasi Tingkat Desa di Balai Desa Kotabaru Seberida Rabu (02/06/2021)


Sosialiasi yang di Gelar  tentang Sosialisasi Tingkat Desa Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI).



Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri  kades kotabaru seberida Tarmizi Yusuf, Ketua BPD Kaspul Haktar, Ketua P3A-PGAI  Toni Sutrisno, SP, M.SI, Pendamping P3-PGAI Kabupaten Indragiri Hilir  Heriansyah, ST dan para undangan yang hadir dengan menerapkan prosedur prokes. 



Dalam hal ini untuk kata sambutan disampaikan  kades kotabaru seberida.


Dalam amanat beliau mengamanatkan untuk program P3-PGAI 2021 ini dimohonkan kepada kelompok kerja (POKJA) yang telah terbentuk ikuti aturan pekerjaan yang berlaku dan bekerjalah dengan baik dan terukur disesuaikan dengan waktu hari kerja yang telah ditentukan dan dilengkapi dengan dukumentasinya.


Dan dilanjutkan penyampaian dari pendamping P3-PGAI menjelaskan program P3-PGAI ini dimulai tahun 2015 sampai sekarang dan berkelanjutan khusus untuk daerah pertanian dan persawahan membangun irigasi adapun dana yang digelontorkan sebesar 195 juta.


Tenaga kerja diambil dari warga/masyarakat tempatan desa kotabaru seberida (KBS) tenaga kerja yang diperuntukan 15 orang dengan syarat melampirkan e-KTP dan syarat lain yang dianggap perlu formasi pekerjaan sebagai (1) Mandor (2) Tukang (3) Pekerja. Adapun irigasi yang dibangunkan Lebar : 25 CM dan Tinggi : 60 CM areal/lokasi ditunjuk dan ditentukan oleh Pemerintah Desa (PEMDES).


 Pendamping juga memaparkan program formula ini adalah  jangka pendek dan jangka panjang.


Dengan sosialiasi diharapkan semoga nantinya kedepan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat desa kotabaru seberida bisa berjalan lancar secara bertahap.


Kabiro Keritang :  Ir. Basry Ardan


Komentar

Tampilkan

Terkini