-->

Iklan

deskripsi gambar

Recent Posts

Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Inhu, Pangdam I/BB Bersama Danrem 031/WB Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 dan Pos PPKM

seribuparitnews.com
Jumat, 04 Juni 2021, Juni 04, 2021 WIB Last Updated 2021-06-04T08:13:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Inhu - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, SIP, MM didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, tiba di bandara Japura Desa Sidomulyo Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu dalam rangka kunjungan kerja sekaligus meninjau pemberian Vaksinasi Secara massal di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jumat (4 Juni 2021).


Pangdam dan Danrem beserta Rombongan disambut langsung oleh Pjb Bupati Kab Inhu Drs H.Chairul Riski Ms.MP, Dandim 0302/Inhu Letkol Czi Eko Supri Setiawan S.Sos.M.Han ,Danyon 132/BS Letkol Inf M.Syafii Nst , Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK beserta Forkompinda Kab Inhu dengan tradisi adat Silat Pangean serta Pemasangan Songket dan tanjak melayu.


Selain meninjau Pelaksanaan Vaksin, Dalam kunjungan tersebut Pangdam beserta rombongan juga melaksanakan Pengecekan Pos PPKM Skala Mikro Covid – 19 di Kelurahan Pasar Kota Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu dan mengunjungi Kompi Senapan B Yonif 132/ Bima Sakti yang berada di Desa Sidomulyo Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu.


"Saya ke Inhu mendapatkan laporan dari Pak Bupati dan Dinas Kesehatan guna melihat beberapa hal terkhusus pelaksanaan perkembangan data Covid, bahwasanya Covid-19 di Inhu mulai melandai," ucap Pangdam I/BB, saat dikonfirmasi awak media usai peninjauaan Posko PPKM di Kelurahan Pasar Kota Rengat. Dirinya mengatakan, akan mengejar target pemberian Vaksinasi baik pada lansia, pelayanan Publik, Guru, pelaku usaha perekonomian dan masyarakat umum, sesuai dengan standar Nasional.


"Mulai hari ini, pemberian Vaksinasi harus sesuai dengan target Nasional. Selain pemberian Vaksinasi, saya melihat tadi juga posko PPKM dilaksanakan dengan baik. Meskipun sudah diberikan Vaksin dan ada Posko PPKM tetap mengedepankan Prokes terutama menggunakan Masker, karena Masker ini 95 persen untuk mengurangi dan menghindari terpapar atau menulari Virus kepada orang lain," ungkapnya.

 

Pangdam juga berharap dan mengajak semua masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu Riau serta rekan-rekan media Online maupun cetak, terus lakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan dengan baik. "Saya mengajak terkhusus pakailah masker, kurangi aktifitas diluar, hindari kerumunan, selalu cuci tangan dan jagalah keluarga agar terhindar dari Covid-19, serta jika semua sudah dilaksanakan mudah-mudahan memulihkan perekonomian masyarakat," harap Pangdam.


Disamping itu, PJ Bupati Inhu Drs. Chairul Rizki meminta untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Inhu dengan cara sama-sama berperan aktif mensosialisasikan prokes baik dari lembaga, tokoh agama, dan masyarakat. "Salah satu upaya yang dapat kita lakukan yaitu dengan membangun imun tubuh menangkal covid-19 serta mengedepankan disiplin protokol kesehatan dan mengawasi PPKM yang diselenggarakan serta mengikuti Vaksinasi secara gratis," ungkap PJ Bupati Inhu.


Prabu 

Komentar

Tampilkan

Terkini