-->
Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Kepala Desa Kuala Keritang Kecamatan Keritang Wakili Inhil Ikuti Pelatihan Terpadu Penguatan Kelembagaan Petani di Pekanbaru

seribuparitnews.com
Senin, 21 Juni 2021, Juni 21, 2021 WIB Last Updated 2021-06-21T15:30:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM, KERITANG. Latar Belakang dari pada pelatihan terpadu penguatan kelembagaan petani berbasis Korporasi  bagi petugas/penyuluh di cluster Riau  Bertani  2021.


Salah satu utusan dari kabupaten I ndragiri Hilir (INHIL). Berdasarkan konfirmasi langsung Awak media seribuparit news.com keritang adalah sosok figur Kepala Desa Kuala Keritang (IDRIS, SE) yang sangat peduli dengan wilayah desa kuala keritang dan masyarakatnya.


Idris mengatakan untuk wilayah kecamatan keritang masih ada sebagian lahan tidur yang tidak produktif untuk dijadikan lahan pertanian khususnya cetak padi sawah.


Sesuai dengan arahan gubernur dan wakil gubernur riau, Saat ini sangat konsisten  dan komit  dalam meningkatkan hasil tanaman pangan khususnya padi di provinsi riau.


Mengingat riau belum bisa memenuhi kebutuhan berasnya sendiri dan masih mendatangkan beras dari luar.


 Untuk itu Dinas Pangan Tanaman Pangan Dan Hortikultura Provinsi Riau telah menyusun rancangan mengoptimalkan semua potensi dengan "Program  Riau Bergerak  Tanam Padi (Riau Bertani) 2020-2024.


Penguatan kelembagaan berbentuk korporasi petani sesuai dengan peraturan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor : 18 Tahun 2018 dimana korporasi petani adalah kelembagaan ekonomi petani berbadan hukum berbentuk koperasi atau badan hukum lain dan mendampingi petani dan lembaganya untuk membentuk dan mengelola koperasi petani.


Dengan terbentuk korporasi petani maka perlu dipersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)


 Kepala Desa Kuala Keritang Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir (Idris, SE) mengatakan dari alokasi peserta terdiri dari kabupaten : 1. Kampar 2.  Rokan Hulu 3. Rokan Hilir 4. Indragiri Hilir 5. Pelalawan 6. Bengkalis 7. Kuantan Singingi 8. Siak.


Untuk mewakili kabupaten indragiri hilir (INHIL) terpilih Kepala Desa (Kades) Kuala Keritang yaitu Idris, SE.


Diakhir konfirmasi awak media Idris mengatakan melalui pelatihan ini diharapkan para milenial bisa membangun desa berbasis korporasi.


pelatihan ini dimulai dari tanggal 21 sampai dengan tanggal 26 Juni 2021 di Pekanbaru.


Redaksi : Ir.Basry Ardan (Kabiro Kecamatan Keritang )

Komentar

Tampilkan

Terkini