-->
Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Baharuddin Cakades Sei. Luar Ingin Serius Kembangkan Ekonomi dan Wisata Desanya

seribuparitnews.com
Senin, 28 Juni 2021, Juni 28, 2021 WIB Last Updated 2021-06-28T10:07:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Seribuparitnews.com – Gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 telah di depan mata. Dari 96 desa di Inhil, Desa Sungai Luar adalah salah satu desa yang akan menggelar pilkades serentak tersebut. Baharudin S.Pd, menjadi salah satu calon kepala desa yang ikut serta kontestasi Oktober nanti. Baharudin mendaftar didampingi istri, pada Jumat, 25 Juni 2021. Baharudin mengungkapkan keseriusannya ingin mengembangkan perekonomian dan potensi wisata desa Sungai luar (25/6). 

Baharudin yang merupakan seorang sarjana pendidikan lulusan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim Pekanbaru mengungkapkan visi dan misinya kepada awak media. Baharudin berharap, kelak jika diberi amanah akan mewujudkan desa sungai Luar menjadi desa yang mandiri, sebagai kawasan ekonomi kreatif menuju desa sejahtera, religius dan berbudaya. 

“Saya ingin menggenjot potensi desa, karena saya yakin desa Sungai Luar memiliki potensi yang besar untuk lebih maju kedepannya. Disini juga menjadi peluang pengembangan wisata sampan leper, yang jarak tempuhnya tidak jauh dari ibukota Kabupaten, Tembilahan,” ungkap Bahar, panggilan akrabnya.

Selain  potensi wisata, Bahar juga menyebut peluang yang cukup besar pada pengembangan produktifitas ekonomi, religi dan budaya lokal setempat. 

“Saya berharap dapat menjadi pelayan masyarakat yang baik, yang peduli dan bisa turun langsung bersama-sama masyarakat. Hal ini sesuai dengan jargon saya, Bersama Membangun Desa.” Ujar Bahar tersenyum. 

Baharudin merupakan anak bungsu dari 8 bersaudara, yang memiliki pasangan bernama Marwiyah, yang turut menemani Bahar saat pendaftaran di Kantor Desa. Bahar banyak menghabiskan waktunya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, selain sebagai petani kelapa di daerah Sungai Cakah.

Penulis : Ustadz Hendro

Komentar

Tampilkan

Terkini