-->

Iklan

deskripsi gambar

Recent Posts

Babinsa Koramil 07/Reteh Ikut Aktif dalam kegiatan Pos PPKM Mikro, Ini Fungsi Posko Covid-19 Tingkat Kelurahan

seribuparitnews.com
Jumat, 04 Juni 2021, Juni 04, 2021 WIB Last Updated 2021-06-04T04:43:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Pulau Kijang,"-- Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314 /Inhil bersama team gugus tugas membuat pos Ppkm yang sudah di tetap kan oleh pemerintah dalm pencegahan dan  Penanganan Covid-19, posko di tingkat desa atau kelurahan diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro.


"Posko sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro, dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong, kompak, dan adaptif,"terang team gugus tugas kecamatan,Jum'at (04/05/2021).


Ia menjelaskan, posko penanganan Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.


Dengan adanya posko Ppkm tersebut  di mana salah satu tugasnya adalah menilai status zona wilayah.

Dari penilaian zonasi, maka kepala desa/lurah dapat menentukan tindakan pengendalian yang sesuai. Kriteria zonasi terdiri dari zona hijau, kuning, oranye, dan merah," terangnya


Dalam kegiatan di Pos PPKM itu juga di laksanakan untuk dengan pembagian masker kepada warga setempat dan anak anak  secara geratis guna memutuskan mata rantai covid 19,.


Team gugus tugas di Pos PPKM itu yang tergabung dari Lurah RT RW Anggota Koramil 07/Reteh Anggota Polsek Reteh Sat Pol PP Tea Kesehatan Puskesmas dan Relawan,terua berupaya dalam memutuskan mata rantai civid 19 tersebut.

Penulis : Serda Surya Wibowo

Komentar

Tampilkan

Terkini