-->
Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

anggota Satgas TMMD hadir dalam acara do'a dan baca Yasin bersama

seribuparitnews.com
Jumat, 25 Juni 2021, Juni 25, 2021 WIB Last Updated 2021-06-25T03:34:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




SERIBUPARITNEWS.COM, Indragiri Hilir, - Memasuki minggu ke 2 (dua), Satgas Oprasi TNl Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0314/lnhil sudah mampu menunjukan bahwa keberadaanya sangat diakui oleh masyarakat setempat dan betul-betul manunggal bersama rakyat. 


Hal ini terlihat ketika ada acara do'a bersama untuk mengenang 40 hari meninggalnya almarhumah ibu Masriah yang merupakan warga Desa Teluk Bunian, keluarga almarhumah mengundang seluruh anggota Satgas TMMD untuk hadir dalam acara do'a dan baca Yasin bersama dirumah almarhumah di RT 03 RW 02 Desa Teluk Bunian Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil, Kamis (24/06/2021) malam.


Salah seorang warga Desa Teluk Bunian, Jaelani yang merupakan putra dari Almarhumah lbu Masriah mengatakan bahwa dirinya dan masyarakat setempat betul-betul mengakui keberadaan anggota TNl di Kampungnya dan menerimanya dengan baik.


"Sungguh luar biasa para anggota TNl ini, semuanya sangat dekat dengan masyarakat, ramah, sopan dan mudah bergaul tanpa pandang bulu. Kaya, miskin, tua, muda bahkan dengan anak anak kecil pun mereka mampu akrab seperti seorang kakak dan adik. Itulah salutnya masyarakat disini kepada TNl," ungkap Jaelani.


Dituturkannya, meski baru hitungan hari atau kurang lebih satu minggu, semua masyarakat Desa Teluk Bunian sudah tidak ragu, malu ataupun segan lagi untuk saling menyapa dan bercanda. Bapak-bapak TNI disini sudah ibarat keluarga atau saudara sendiri. 


"Makanya pas kebetulan saya ada acara selamatan untuk mengenang 40 hari wafatnya almarhumah ibu saya, saya undang semua untuk bisa hadir dan mendo'akan almarhumah ibu kami," tuturnya.


Ia mengaku meskipun hanya bisa menyajikan makanan seadanya, namun Ia tahu kalau TNl itu tidak pernah pilih-pilih soal makanan, itu semua diketahuinya dari sifat Babinsa-Babinsa setempat yang sangat dekat dengan masyarakat disini.


"Kami sangat salut dan bangga kepada bapak bapak TNl Satgas TMMD ini. Saya juga ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada bapak-bapak TNl yang telah sudi hadir memenuhi undangan kami untuk bersama sama mendo'akan Almarhum lbu kami," ujar Jaelani sambil menahan haru. 


Ia berharap Allah SWT membalas semua kebaikan bapak-bapak TNl dan selalu diberikan kesehatan keselamatan agar bisa terus berjuang membangun Desanya.


Sementara itu Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Dan SSK Satgas TMMD ke 111 Kapten lnf R Sagala mengucapkan terimakasih kepada pihak keluarga almarhumah lbu Masriah yang telah mengundang  anggota Satgas untuk acara do'a dan baca Yasin bersama.


"Ini merupakan suatu kehormatan yang sangat luar biasa bagi saya dan rekan rekan anggota Satgas. Alhamdulillah keberadaan kami sangat diakui dan diterima dengan baik oleh masyarakat disini," papar R Sagala. 


Terakhir, Dan SSK Kapten R Sagala berjanji akan terus berusaha menjaga keharmonisan ini dengan baik dan akan terus berusaha berbuat yang terbaik untuk seluruh masyarakat disini.


Redaksi 

Komentar

Tampilkan

Terkini