-->

Iklan

deskripsi gambar

Recent Posts

Pasiop Pimpin Tim Gabunga Dalam Penegakkan Disiplin Malam Ini

seribuparitnews.com
Minggu, 30 Mei 2021, Mei 30, 2021 WIB Last Updated 2021-05-29T22:11:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan - Kembali Tim Gabungan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19. Turun dalam Sekala besar menegakkan peraturan Daerah yang ada di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Sabtu 30/05/202.


Sebelum melaksanakan kegiatan Setelah Patroli Sekala besar tim gabungan Personil Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil Satpol PP, BPBD, dan dinas perhubungan terlebih dahulu melaksanakan apel malam yang dilaksanakan di Mapolres Inhil 


Turut hadir Pasiops kodim 0314/Inhil kapten Inf Tarmiji, Kabak ren Kompol Aladdin, Kanit Patroli Iptu Piatno, Kasi Angkutan bapak Indra Saputra, bapak Edisman dari Satpol-PP bapak Roli dari BPBD. 


"Pada malam hari ini tim gabungan Penegakan disiplin untuk membantu pemerintah daerah Kab Inhil menegakan Aturan protokol kesehatan baik di tempat Hiburan dan Cafe-cafe yang ada di kota Tembilahan upaya ini dilakukan untuk menghambat penyebaran Virus COVID-19 yang masih ada," ucap Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasiops kapten Inf Tarmiji. 


Ia juga mengatakan seluruh personil dibagi dua kegiatan Tim 1 Menyisir 

Tempat tempat hiburan yang berlokasi di jalan Telaga biru. Dan serta memberi peringatan kepada tempat-tempat hiburan agar dalam kegiatan usaha hiburan harus mempedomani peraturan daerah (perda) Bupati dan paling lambat pukul 23:00 WIB Kegiatan ditempat tempat hiburan harus di hentikan. 


"Sesuai perda Bupati Inhil paling lambat pukul 23: 00 WIB tempat hiburan yang ada harus segera ditutup," jelasnya. 


Lanjut, begitu juga di tim 2 sasaran Cafe-cafe yang ada di jalan subrantas bagi yang buka pada malam hari harus sesuai aturan daerah serta sesuai prokes dan batas ber- aktivitas sampai pukul 23.00 WIB. 


Mewakili Dandim 0314/Inhil, Pasiops menyampaikan kepada seluruh anggota bahwa kegiatan malam ini membantu pemerintah daerah, dalam penegakan disiplin Prokes dengan mengeksekusi tempat tempat hiburan sesuai dengan Perda bupati. Salah satu contoh Cafe-cafe boleh buka dan harus mematuhi prokes. 


"Dalam satu meja harus dua kursi. Dan juga kita upayakan belanja bungkus bawa pulang dengan adanya kegiatan malam ini untuk seterusnya COVID-1 di Kabupaten Indragiri Hilir ini berkurang, dan serta perekonomian pun akan stabil kembali lagi," tandanya. 


Ayo dukung pemerintah dalam menegakan Protokol kesehatan dan selalu ingat 4 M mencuci Tangan, Memakai masker, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Agar kita terhindar dari COVID- 19, lebih baik mencegah dari pada mengobati. 


Begitu juga Kabak ren Kompol Aladdin Menyampaikan, "kita jangan pernah kendor dalam menghadapi COVID-19 ini kita bantu pemerintah daerah dalam penangan Covid 19  di Kab Inhil ini," tutupnya.

Penulis : Sertu Sipayung 

Komentar

Tampilkan

Terkini