-->

Iklan

deskripsi gambar

Recent Posts

PAI Non PNS Said Abdul Azis : "Alhamdulillah Warga Parit Hijrah Merasakan Sholat Idul Fitri Perdana Di Tahun 1442 H".

seribuparitnews.com
Kamis, 13 Mei 2021, Mei 13, 2021 WIB Last Updated 2021-05-13T15:20:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Pada hari Kamis tepat 1 Syawal 1442 H - 13 Mei 2021 M dilaksanakan Sholat Idul Fitri Di Parit Hijrah Ex Sungai Dugil Kelurahan Tembilahan Barat Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir yang saat ini sedang membangun Rumah Allah yg selama 11 Tahun ingin Memiliki Rumah Ibadah tapi belum ada Bangunan tersebut..

Pada hari ini Pembangunan Masjid Sudah Mencapai Pondasi dan Tiang, karena keinginan Warga Untuk Sholat Berjama'ah dilakukan Penimbunan hingga bisa Melaksanakan Sholat Idul Fitri Berjama'ah dikampung mereka..


Bertindak sebagai Khatib pada hari kemenangan itu adalah Ustad Jumardi, S.Ud selaku ketua Yayasan Lancang Kuning Indragiri yang  mengatakan Alhamdulillah berjalan dengan lancar Sholat Idul Fitri Perdana di Masjid Kampung Hijrah.


3 pesan Ramadhan kepada kita yang selesai menjalankan ibadah puasa Ramadhan:

1. Pesan Moral, menjaga hubungan baik dgn Allah dan hubungan baik dgn sesama manusia. 

2. Pesan Sosial, saling tolong menolong. 

3. Pesan jihad (kesungguhan), dengan tetap melanjutkan ibadah-ibadah yang telah dilakukan di bulan Ramadhan. Perbanyak puasa, sholat malam, sedekah, dll, istiqomah sampai husnul khotimah dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT..


Lurah Sebrang Tembilahan Barat H.Marba'i Mengatakan ini adalah kerjasama kita membangun kawasan ini agar menjadi lebih baik kedepannya, dengan adanya Rumah Ibadah ini masyarakat semakin mendekatkan diri Kepada Allah SWT..

Ucapan terimakasih tentunya kepada Pejuang Subuh Tembilahan yang memfasilitasi pembangun masjid ini, dari masjid ke masjid mensyiarkan pembangunan masjid di parit hijrah ini dan tak lupa kita ucapkan ribuan terimakasih kepada Masjid-Masjid yang telah bekerjasama dalam pengumpulan donasi ini, terkhusus Ustad Kamaruddin yang pada saat berceramah  pada 28 Ramadhan 1442 H di masjid Al-Muawanah diakhir Umurnya juga Menyampaikan Pembangunan masjid di parit hijrah, dimana beliau meninggal pada malam itu pada saat sujud Rakaat ke 4..

Semoga menjadi amal jariyah beliau..


Said Abdul Azis Selaku Penyuluh Agama Islam Non PNS yang juga Ketua Pejuang Subuh Tembilahan mengatakan Ini adalah Perjuangan menuju investasi akhirat seluruh Anggaran masuk insya Allah kami Akan Update terus di Masjid Jami' Raudhatul Muslimin Jl Trimas..

Sebagai informasi bagi Bapak Ibu Donatur yang selalu berinfaq Untuk pembangunan Masjid di Parit Hijrah, kami berharap semua pengurus masjid dan surau yang sudah Berlebih uang kasnya agar kiranya bersama-sama berjuang untuk membangun Rumah ibadah di Parit Hijrah Ex Sungai Dugil (Ex Lokalisasi).

Dimasa yang akan datang Masjid ini akan Menjadi Masjid yg bisa membina masjid-masjid atau surau-surau yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir dan bermanfaat untuk Seluruh Umat..


Penulis : Said Abdul Azis 

Komentar

Tampilkan

Terkini