-->

Iklan

Recent Posts

Bencana Tanah Longsor Melanda Tanah Merah

seribuparitnews.com
Selasa, 04 Mei 2021, Mei 04, 2021 WIB Last Updated 2021-05-04T15:09:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


SERIBUPARITNEWS.COM,TANAH MERAH, - Tujuh (7) unit rumah rusak berat dan satu (1) unit rumah rusak ringan akibat tanah longsor yang melanda Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir pada Selasa (04/05/2021) pukul 16:00 WIB. 


Kronologis diungkapkan Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko, pergeseran tanah di pinggiran sungai tersebut terjadi saat hujan melanda Desa Tanjung Baru. 


"Tidak ada korban jiwa, kerugian materi ditaksir mencapai lebih kurang 500 juta rupiah," ujar Danramil. 


Pasca kejadian, Aparat Desa bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat berupaya membantu menyelamatkan barang barang milik masyarakat dan ditempatkan di tempat yang aman. Sebagian masyarakat hingga kini masih siaga untuk antisipasi tanah longsor susulan.


"Tanah longsor pada saat musim pasang dan musim hujan sangat berkemungkinan terjadi, oleh sebab itu diharapkan kepada masyarakat yang berdomisili di pinggiran sungai selalu waspada dan perbaiki tongkat atau penyangga di pinggiran sungai agar tidak terjadi hal yang serupa, terutama di waktu pasang surut sering terjadi abrasi supaya tidak terjadi korban jiwa," papar Danramil. 


Ia juga mengharapkan unsur Muspida dan Muspika untuk memperhatikan keselamatan masyarakatnya yang berada di pinggiran sungai dan menitikberatkan pembangunan tanggul-tanggul dan melancarkan aliran air sebagai mana mestinya agar tidak terjadi abrasi.


Penulis : Jun

Komentar

Tampilkan

Terkini