-->

Iklan

deskripsi gambar

Recent Posts

Babinsa Jajaran Kodim 0314/Inhil Koramil 07/Reteh Edukasi Warga Tentang Disiplin Protokol Kesehatan

seribuparitnews.com
Senin, 31 Mei 2021, Mei 31, 2021 WIB Last Updated 2021-05-31T02:31:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Pulau Kijang,"-Belum berakhirnya masa Pandemi Covid-19 dan  diperpanjangnya PPKM Skala Mikro Berbasis Desa/Kelurahan di wilayah Kec.Reteh khususnya Kelurahan Pualau Kijang, Babinsa Koramil 07/Reteh  Kodim 0314/Inhil semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di wilayah masing-masing wilayah. Jumat (31/05/2021)


Belum disiplinannya warga dalam mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus covid 19 ini maka dari itu Babinsa dan Team satgas Penanggulanagan covid 19 terus memberikan himbauan dan menerangkan bahwa kita harus kompak dalam memutuskan mata rantai covid 19 ini, karana kalau kita tak menyadari dan maka akan lama virus itu berakhir.terang Babinsa


Team Satgas penanggulangan covid 19 di Kecamatan Reteh terus memberikan masukan dan edukasi tentang Protokol Kesehatan. Warga tampaknya mengerti dan menerima penjelasan dari team satgas atau juga yabg di sebut gugus tugas di dilapangan, semoga Pandemi ini segera berakhir. "mungkin salah satunya dengan meningkatkan kedisiplinan warga”.







turut menjadi penyumbang bertambahnya warga yang terkonfirmasi Covid-19. Pasien sembuh dari Covid -19 terus menunjukkan tren peningkatan dari waktu ke waktu, namun disisi lain penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid – 19 juga masih bertambah.


Dalam hal ini, selain memastikan penegakkan disiplin 3M dilapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi. Seperti halnya yang dilaksanakan Serma Putu Budi Utama selaku Babinsa Desa Abuan Koramil 1626-02/Susut tampak menyambangi warga yang beraktivitas di sekitar wilayah Desa Abuan untuk melaksanakan edukasi dan himbauan tentang Protokol Kesehatan.


Tanpa canggung dengan gaya komunikasi yang ramah tamah dan murah senyum. Babinsa tersebut memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.


Ditempat berbeda Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P. menjelaskan Himbauan Babinsa adalah yang wajib mengingatkan warga agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan mematuhi 3M yaitu : dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun setelah melaksanakan kegiatan.


“Walaupun warga terkadang kedapatan lebih tua usianya dari anggota Babinsa yang tersebar di wilayah Kodim 1626/Bangli,  kami tetap perintahkan para Babinsa untuk lakukan  pendekatan dengan senyum, sabar serta persuasif",  sambil memberikan masukan dan edukasi tentang Protokol Kesehatan. Warga tampaknya mengerti dan menerima penjelasan dari anggota Babinsa Kami dilapangan, semoga Pandemi ini segera berakhir. "mungkin salah satunya dengan meningkatkan kedisiplinan warga” tutup Dandim.

Penulis. : Serda Surya Wibowo

Komentar

Tampilkan

Terkini