-->
  • Jelajahi

    Copyright © Seribuparitnews.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Headline

    Headline

    Recent Posts

    Sambut Ramadhan, PKS Inhil Gelar Tarhib bersama Kiyai Mursyid Pengelola 5 Ponpes

    seribuparitnews.com
    Rabu, 07 April 2021, April 07, 2021 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     



    SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan, -- Satu kebaikan dibulan Ramadhan, menjadi berlipat-lipat nilainya karena keutamaannya. Dengan slogan semangat Ramadhan semangat melayani, PKS Inhil menggelar Tarhib dalam rangka persiapan Ramadhan di Aula Hotel Grand, Jl. H.Sadri Tembilahan (Selasa, 6 April 2021). 


    Tarhib Ramadhan menghadirkan Kyai H. M.Mursyid, MA pimpinan Pondok Pesantren Khairul Ummah, yang kelima ponpesnya tersebar di berbagai Kabupaten di Provinsi Riau. Tampak hadir dalam tarhib, Ketua DPD PKS Inhil Yuslizar SP MMa, Bendum sekaligus Anggota DPRD Abdurraahman M.Si, Sekum PKS Inhil Baharudin S.Pd, Ketua MPD Ustadz Sumardi M.Si, Anggota DPRD Komisi II Zulhafendi serta ketua DPC dan Kabid PKS Inhil, juga Anggota, kader dan simpatisan partai. 


    Ketua DPD PKS Inhil, Yuslizar SP. M.Ma dalam sambutannya menyampaikan bahwa anggota dan simpatisan PKS diharapkan semakin maksimal lagi berkontribusi dalam mendukung kegiatan-kegiatan masyarakat. 


    "Berdasarkan rekomendasi dari PKS Wilayah Riau, para anggota dan simpatisan  diharapkan lebih meningkatkan lagi pelayanannya kepada masyarakat. Apapun posisi dan latar belakang kita. Apakah sebagai tokoh agama, anggota dewan, pemimpin RT, RW, pedagang, pengajar dan lain sebagainya. Hal ini sesuai hasil rakerwil kemaren, dan gen PKS sesungguhnya adalah sebuah partai politik yang bersama-sama melayani masyarakat dan umat Islam, Rahmatan lil alamin." Tutur Yus, Sapaan akrabnya. 


    Kyai Mursyid dalam Tarhib kali ini menguatkan semangat peserta untuk menyambut ramadhan secara optimal.

    Beliau mengingatkan pentingnya jamaah untuk mempunyai persiapan dalam menyambut Ramadhan. 


    Kyai Mursyid, "Menghadapi Ramadhan, setiap kita harus melakukan berbagai persiapan. Bahkan diingatkan Rasulullah dalam haditsnya, persiapan tersebut sudah dimulai sejak Rajab dan Sya'ban. Agar tidak lagi kaget memghadapi bulan Ramadhan." 


    "Tiga persiapan itu adalah Ruhiyah jasadiyah. Dimana setiap orang mulai memperbanyak ibadahnya sesering mungkin, selain juga menjaga kesehatannya.   Kedua persiapan materi, karena Ramadhan itu bulannya berbagi. Dan persiapan fikriyah atau tuntasnya pemahaman." Terang Kyai Mursyid. 


    Ketiga Anggota DPRD PKS Inhil juga kompak hadir dalam acara tarhib ini, Ustadz Sumardi M.Si, Abdurrahman M.Psi. dan Zulhafendi. Kehadiran ketiganya menjadikan kegiatan menjadi semarak, selain itu ada Door prize yang mereka berikan kepada peserta. Komitmen dan dukungan ketiga Anggota Dewan PKS tersebut menjadi nilai tambah, disetiap kegiatan-kegiatan PKS Inhil.

    Penulis : kang Hendro Lisa

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Peristiwa

    Sosbud

    +