-->

Iklan

Recent Posts

Sambu Group Membangun Tanggul Untuk Menyelematkan Pemukiman dan Kebun Masyarakat

seribuparitnews.com
Kamis, 15 April 2021, April 15, 2021 WIB Last Updated 2021-04-15T12:04:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


SERIBUPARITNEWS.COM, SAMBU GROUP - Akibat air pasang tinggi beberapa waktu yang lalu terutama pada akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021 maka sebagian kebun dan pemukiman masyarakat yang berada di parit 9, parit 10 dan parit 11 Desa Air Tawar, Kec. Kateman, Inhil, Riau tergenang akibat tingginya pasang air laut. Oleh karena itu masyarakat yang berada di 3 parit tersebut melalui Kepala Desa Air Tawar memohon kepada Sambu Group untuk membantu pembuatan dan perehaban tanggul sepanjang sekitar 1000 meter dan pemasangan gorong-gorong. 

Sebagai rasa kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya dengan sigap Sambu Group mengerahkan excavator sebanyak 2 (dua) unit guna melaksanakan pekerjaan tersebut. Mewakili Sambu Group Bapak Ahlim Ginting menyampaikan bahwa tanggul yang ada selama ini sudah terabrasi akibat pengaruh pasang surut air laut sehingga tidak berfungsi lagi sebagaimana mestinya. Sehingga bilamana terjadi pasang air laut maka pemukiman dan kebun masyarakat secara otomatis akan tergenang oleh luapan air laut tersebut. Oleh karena itu lanjut beliau, excavator yang kami kerahkan akan kami gunakan untuk membuat tanggul baru serta meninggikan dan melebarkan tanggul yang sudah ada sebelumnya. Pemasangan gorong-gorong dari pipa 12 inchi yang dilengkapi pintu klep bertujuan untuk menahan air laut pasang masuk ke dalam parit, tetapi bisa membuang kelebihan air jika jumlah dan intensitas curah hujan cukup tinggi. Kami harapkan dengan mengerahkan 2 unit excavator ini penanggulan dan pemasangan gorong-gorong dapat diselesaikan dalam kurun waktu secepatnya. 


Kepala Desa Air Tawar Bapak H. Mentong menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Sambu Group atas bantuan alat berat serta pengadaan gorong-gorong yang sangat berguna bagi masyarakat. Dimana diharapkan dengan selesainya pekerjaan tanggul dan pemasangan gorong-gorong tersebut kebun dan pemukiman tidak akan terdampak lagi jika terjadi luapan air pasang tinggi. Beliau juga menyampaikan bahwa selama ini Sambu Group sudah banyak membantu infrastuktur untuk kepentingan masyarakat sekitarnya.


Redaksi 

Komentar

Tampilkan

Terkini