-->

IKLAN

Headline

Headline

Recent Posts

PGRI Kecamatan Tanah Merah membuka kegiatan Workshop Penggunaan Chrombook dan belajar. id

seribuparitnews.com
Minggu, 04 April 2021, April 04, 2021 WIB
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Tanah Merah.  Untuk meningkatkan kompetesi guru. PGRI Kecamatan Tanah Merah  SMPN satap Tanjung Pasir dan SMPN Satap Sungai Laut  diantara sekolah yang mendapat bantuan Chrombook  di Kecamatan Tanah Merah mengadakan kegiatan  Workshop Penggunaan Chrombook dan belajar. id 

Kegiatan yang diselenggarakan selama sebelas  hari (Minggu – Rabu, 04 - 14/04/2021) dengan polai In 12 jam dan On 20 jam di Gedung Sekolah SMPN Satap Sungai Laut,  kegiatan  Workshop menghadirkan nara sumber dari  pengurus PGRI Kecamatan Tanah Merah Seksi Komunilkasi dan informasi Rahmawati,M.Pd.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK)   REFO @refoindonesia , serta Google Workspace for Education

Kepala SMPN Satap Sungai Laut Andi Anwar,S.Pd.I.  dalam sambutannya  mengatakan Salah satu tahapan penting dalam pemanfaatan barang oleh satuan pendidikan adalah Penggunaan Chromebook dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). Tahapan ini sangat penting untuk memastikan bahwa barang yang diadakan memiliki fungsi penggunaan untuk mengoperasikan secara benar dan tepat sehingga barang dapat berfungsi dengan baik. Untuk meningkat kemampuan tersebut perlulah dilaksanakan kegiatan yang mendukung berupa kegiatan Workshop.

Dalam arahan ketika membuka kegiatan ini, Ketua PGRI,kecamatan Tanah Merah. HM.Syamsi,S.Pd. mengatakan bahwa guru memiliki peran besar dalam memajukan organisasi. Berbagai kegiatan organisasi ini pun banyak diapresiasi oleh guru oleh sebap itu guru harus mengusai teknologi agar tidak tertinggal Workshop Penggunaan Chrombook dan belajar. id  salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan di bidang teknologi dan diakhir sambutan nya membacakan sebuah pantun Sungai laut desanya indah sekali. Ditepi sungai banyak orang menjual kerang .  Walaupun  kegiatan Workshop diadakan pertamal kali. Tapi pesertanya antusias dan cukup senang.   disambut dengan tepuk tangan yang meriah dibukalah kegiatan  Workshop oleh Ketua PGRI,kecamatan Tanah Merah.

Rahmawati,M.Pd. selaku tutor dan pembicara dalam kegiatan tersebut mengatakan  Chromebook adalah laptop yang berjalan di sistem operasi Google yang dikenal sebagai “Chrome OS”, atau Sistem Operasi Chrome, bukan Windows atau Mac OS. Notebook atau laptop ini harus terhubung ke internet untuk penggunaan yang optimal, karena sebagian besar aplikasi atau software nya berada secara online dan memerlukan koneksi internet untuk menjalankan aplikasi web dan menyimpan data. Chromebook juga disebut Komputer Chrome oleh publik.


Penulis : Syamsi

Komentar

Tampilkan

Terkini

Sosbud

+