-->

IKLAN

Headline

Headline

Recent Posts

Pemdes Sialang Panjang Bimtek Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs.

seribuparitnews.com
Rabu, 07 April 2021, April 07, 2021 WIB
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHANHULU - Bertempat di Ruang  Kantor Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu pada Jumat (7/4) dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Kegiatan Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs.


Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Desa Sialang Panjang HM Yusuf KN, Tenaga Ahli, Pendamping desa pemberdayaan kecamatan dan pendamping lokal desa dari p3md kabupaten inhil, Perangkat desa, Kepala dusun, Rt, Rw, Lpm, Bpd. 


Sosialisasi Pemutakhiran Data ini merupakan Sosialisasi pelaksanaan pendataan desa berbasis SDGs yang merupakan program pemerintah pusat di mana pendataan dimulai di tingkat RT hingga ke desa, sehingga lahirlah status desa melalui indeks Desa membangun (IDM) yang merupakan tolak ukur status desa ke depan di mana dibentuk relawan desa atau Pokja sebagai pelaksana kegiatan ini.


Dalam arahannya Kepala Desa Sialang Panjang HM Yusuf KN dalam arahannya menjelaskan bahwa SDGs Desa adalah salah satu konsep pembangunan yang bisa dijadikan untuk menggali, mengukur, mencari berbagai permasalahan yang kadangkala Kepala Desa tidak sadar bahwa desanya memiliki masalah. "Sehingga melalui SDGs ini bisa menjadi tolak ukur pemerintah Desa dalam menggali informasi yang terjadi khususnya di Desa Kelumpang ini" Ungkapnya.


Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Tahun ini pemerintah desa lebih fokus pada bentuk implementasi SDGs Desa agar arah pembangunan desa khususnya desa Sialang Panjang betul-betul fokus pada berbagai permasalahan yang dihadapi oleh desa, "dimana hal ini Setara dengan visi misi kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transimigrasi republika indonesia (kemendesaPDTT)" jelasnya


Penulis : Wawi

Komentar

Tampilkan

Terkini

Sosbud

+