-->

IKLAN

Headline

Headline

Recent Posts

Marlis Syarif Sampaikan Duka Mendalam atas meniggalnya Anak Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Inhil

seribuparitnews.com
Minggu, 04 April 2021, April 04, 2021 WIB
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan - Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Indragiri Hilir (Inhil) Marlis Syarif berbelasungkawa atas meninggalnya Rahmat Sopian Bin Irlis Hariyanto.


"Innalillahi Wainnailaihi Roji'un, telah berpulang ke Rahmatullah Almarhum Rahmat Sopian, sebagai mendapatkan amanah Bupati Inhil HM Wardan, kami segenap keluarga besar Pemda Inhil dan Yayasan Vioni Bersaudara berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum Rahmat Sopian, semoga almarhum dapat diterima disisi Allah SWT," ucap pembina YVB tersebut kepada awak media saat ditemui di lokasi rumah duka di jalan Trimas, Minggu (4/4/2021) siang. 


Marlis Syarif  mendapatkan amanah  Bapak Bupati HM Wardan melalui Sekban Kesbangpol Inhil, bahwa Bupati,  menuturkan bahwa tidak bisa menghadiri Secara langsung di tempat rumah duka.


"Iya tadi Bupati Inhil HM Wardan menghubungi saya, tidak bisa datang dikarenakan ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, melalui kesempatan itu, bupati juga turut berdukacita sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Rahmat Sopian, semoga almarhum dapat diterima oleh Allah SWT ditempat yang mulia," jelas Marlis.


Dalam pantauan awak media pembina Yayasan Vioni Bersaudara berbagai rejeki kepada para pekerja membuat peti jenazah, dengan memberikan sekotak Nasi dan segelas air kopi untuk mengganjal perut dan melegakan tenggorokan.



Lanjut Marlis sebagai penerima amanah dari Bupati Inhil, ia menyalurkan sedikit rezeki, dari Bupati Inhil semoga apa yang diberi ini bisa membantu keluarga pak Irils Hariyanto. Dan mengganjal perut dan melepaskan dahaga dengan segelas Kopi. Para pekerja yang sudah membantu menyiapkan segala sesuatunya.



"Kami dari pagi sudah dirumah duka untuk menunggu kedatangan Jenazah dan keluarga yang bertolak dari Pekanbaru Menuju Tembilahan," pungkasnya.



Marlis Syarif juga mengucapkan kepada keluarga yang ditinggakan dapat bersabar dan bisa ikhlas menerima atas kehendak Allah SWT.



كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ ۗ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ۖ فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ ۗ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ


Kullu nafsin dzaaiqatul maut, wainnama tuwaffauna ujuurakum yaumal qiyamah, faman zuhziha ‘anin naar waudkhilal jannata faqad faaz, wamal hayaatud dunyaa illaa mataa’ul ghuruur.



Artinya: “Setiap yang bernyawa pasti akan merasai mati, dan hanya dihari kiamat lah pahalamu disempurnakan, barangsiapa yang dijauhkan dari neraka dan dimasukkan dalam surga sungguh dialah yang paling berntung, dan tidaklah kehidupan didunia melainkan kesenangan yang menipu.” (Ali Imran: 185).



Begitulah Al -Qur’an menjelaskan perihal kematian yang akan dihadapi oleh setiap manusia dimuka bumi ini. Tidak ada yang bisa lari dan menghidar dari kematian, bahkan formula keabadian pun tidak akan pernah bisa ditemukan untuk memperpanjang umur manusia.



Terakhir, Pembina YVB Inhil Mendoakan agar almarhum diberikan cahaya di alam barzah dan ditempatkan Allah SWT ditempat yang mulia.



"Semoga almarhum Rahmat Sopian  diterima Allah SWT, dan diampuni segala dosanya, aamiin Allahhuma aamiin," tutup Marlis Syarif.



Tampak juga di rumah duka jalan Terimas Kasat Intel Polres Inhil, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, ketua Kadin Inhil, Ketua Geranat Inhil Jakaria dan keluarga besar Laskar Pelangi Indragiri Hilir.



Untuk diketahui Almarhum Rahmat Sopian (17) ini merupakan Atlit NPC Inhil, ia  menghembuskan nafas terakhir di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru Pada pukul 06:00 WIB.

Penulis : Bang Dul

Komentar

Tampilkan

Terkini

Sosbud

+