-->

Iklan

Recent Posts

Kapolres Inhil Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terkena Musibah

seribuparitnews.com
Jumat, 16 April 2021, April 16, 2021 WIB Last Updated 2021-04-16T09:15:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





SERIBUPARITNEWS.COM,RETEH - Kapolres Inhil melaksanakan kegiatan bhakti sosial penyaluran bantuan sembako dan obat-obatan terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana alam angin puting beliung di Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, pada Jumat 16 April 2021 sekitar pukul 11.00 wib. 


Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Inhil Ny. Arry Dian Setyawan, Kabag, Kasat, Kapolsek Reteh dan personel Polres Inhil. 


Di lokasi yang sama nampak kegiatan bhakti sosial serupa yang dipimpin oleh Bupati Inhil H.M. Wardan beserta Kadis Sosial Drs. Arfan Azazi, M.Pd, Kepala BPBD H. Yuspik, Ketua Baznas M. Yunus Hasby, Muspika Kecamatan Reteh. 


Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan dengan dilakukan kegiatan bhakti sosial penyaluran bantuan terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana alam angin puting beliung, Di Desa Sanglar, diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban warga yang terkena musibah. 


"Anggota juga turut serta bersama masyarakat bergotong royong membersihkan puing-puing akibat angin puting beliung tersebut bertujuan untuk memupuk semangat kegotongroyongan masyarakat serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama," ujarnya. 


Kepada korban, Kapolres Inhil berpesan untuk sabar dalam menghadapi cobaan, kemudian kepada para tetangga dan warga sekitar AKBP Dian mengajak untuk selalu kompak dalam membantu meringankan beban, baik dengan bantuan materi ataupun tenaga seikhlasnya. 


"Warga sekitar harus kompak, mari kita bantu saudara kita yang membutuhkan untuk kebersamaan," urai AKBP Dian. 


Sementara itu menyikapi cuaca yang tidak menentu yang sudah mulai intensif dan sering turunnya hujan, bahkan kadang juga disertai oleh angin kencang. Kapolres Inhil menyampaikan himbauan kepada warga agar selalu waspada dan mawas diri untuk antisipasi bencana alam yang kapan saja bisa terjadi. 


"Kita sampaikan himbauan kepada warga, terutama di wilayah yang rawan bencana untuk selalu hati hati dan siap siaga bila terjadi bencana," tandasnya. 


Salah satu warga penerima bantuan mengaku senang dan berterimakasih kepada Polres Inhil dan Pemerintah Daerah. Ia juga mengapresiasi kepada semua pihak yang telah peduli dengan memberikan bantuan baik materi maupun fisik kepada dirinya dan warga korban angin puting beliung. 


"Tentunya kami mengucapkan terimakasih. Kami tidak bisa membalas apa apa, semoga berkah untuk kita semua. Ini adalah cobaan yang berat, namun kami harus kuat," tukasnya.

Redaksi

Komentar

Tampilkan

Terkini