-->

IKLAN

Headline

Headline

Recent Posts

Selayang Pandang KSOP Kelas IV Tembilahan

seribuparitnews.com
Selasa, 23 Maret 2021, Maret 23, 2021 WIB
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tembilahan merupakan unit pelaksana teknis Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian yang berlokasi di Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau Kabupaten indragiri Hilir yang juga dikenal dengan nama negeri seribu parit  dan Hamparan kelapa Dunia .


Pada awalnya bernama Kantor Kesyahbandaran. Pada Tahun 1963 Kantor Kesyahbandaran  dipimpin pertama kali oleh SURYA ATMAJA dari tahun 1963 s.d 1978, setelah itu diganti beberapa pimpinan sehingga berubah nomenklatur  menjadi Kantor Administrator Pelabuhan klas V  Tembilahan Tahun 1985 yang dipimpin oleh NAZMAN 


Selanjutnya pada tahun 2015 berdasarkan peraturan menteri perhubungan No 36 tahun 2012  tentang organisasi dan tata kerja kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan  dan Peraturan menteri perhubungan no 76 tahun 2018 tentang perubahan kedua atas peraturan menteri perhubungan  PM 36 tahun 2012  berubah nomenklatur Kantor menjadi Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tembilahan (KSOP) yang dipimpin oleh RUDOLF A MAAIL, ST, M.Tr  dan sampai  dengan sekarang yang dipimpin oleh Capt. SURATNO, SE pada tahun 2019.


Tembilahan terletak pada daratan rendah atau daerah pesisir timur pulau Sumatera, dengan luas Wilayah 11.605,97 Km2 ( Indragiri Hilir ). 


Pelabuhan Tembilahan belum mempunyai Terminal Khusus (TERSUS), akan tetapi terdapat 6 (enam) Perusahaan Pengelola Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) yang terdaftar dan beroperasi pada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tembilahan yaitu : PT. AGRO SARIMAS INDONESIA, PT. KOKONAKO INDONESIA, PT. PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PERSERO), PT. PERTAMINA (PERSERO), PT. SUMATERA RIANG LESTARI, PT. KHARISMA DHARMA ENERGY.  


Redaksi

Komentar

Tampilkan

Terkini

Sosbud

+